kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45976,43   4,23   0.43%
  • EMAS915.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Honda BR-V generasi terbaru resmi dirilis, berapa harganya?


Rabu, 22 September 2021 / 04:20 WIB
Honda BR-V generasi terbaru resmi dirilis, berapa harganya?

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Generasi baru BR-V resmi diluncurkan. Kabarnya, mobil Low SUV ini sudah bisa dipesan oleh konsumen mulai Rabu, 22 September 2021. 

Meski sudah meluncur, PT Honda Prospect Motor (HPM) belum mengumumkan perihal harga jualnya. Pun begitu dengan rencana penerapan diskon PPnBM pada mobil ini. 

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, mengatakan, BR-V generasi baru rencananya baru akan dikirim ke konsumen pada Januari 2022.

“Relaksasi PPnBM itu berdasarkan wholesales, dan regulasi terakhir PMK yang kami terima relaksasi PPnBM itu berlangsung sampai Desember 2021,” ujar Billy, dalam konferensi virtual (21/9/2021). 

“Jadi kita tidak tahu ke depan pemerintah apakah pemerintah masih akan menstimulus pasar, tapi karena kita produksinya masih Desember, jadi regulasi sekarang ini tidak berlaku di dalamnya,” kata dia.

Baca Juga: Ada perpanjangan PPnBM DTP 100%, bagaimana rencana peluncuran mobil baru para APM?

Meski begitu, Billy memastikan bahwa BR-V layak mendapatkan diskon PPnBM karena konten lokal yang terkandung sudah mencukupi.

“Tentunya BR-V ini local content-nya sangat tinggi, bisa sampai 86 persen. Jadi local purchase yang disyaratkan PPnBM itu sudah lewat,” ucap Billy. 

Baca Juga: Cek harga mobil baru murah mulai Rp 100 jutaan per September 2021

Billy menambahkan, mengenai harga jual akan dikabarnya secepatnya. Sebab saat ini HPM masih menghitung besaran pajak yang dikenakan pada mobil ini. 

Untuk diketahui, Honda akhirnya membuka selubung dari mobil konsep N7X yang sudah dikenalkan sejak Mei 2021. Generasi baru BR-V bakal jadi pemain utama di segmennya, bersaing dengan Toyota Rush, Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7, Daihatsu Terios, dan sebagainya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resmi Meluncur, Berapa Harga Honda BR-V Terbaru?"
Penulis : Dio Dananjaya
Editor : Azwar Ferdian

 

Selanjutnya: Harga mobil bekas Toyota Rush varian ini kian bersahabat per September 2021

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×