kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honda BR-V Prototype lanjutkan roadshow ke Cirebon


Rabu, 16 September 2015 / 11:56 WIB
Honda BR-V Prototype lanjutkan roadshow ke Cirebon


Reporter: Adhitya Himawan | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. Setelah diperkenalkan pertama kalinya di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2015), Honda BR-V Prototype memulai rangkaian roadshow ke kota Bekasi dan Kota Bandung.

Kini, Honda BR-V Prototype melanjutkan agenda roadshow ke Kota Cirebon pada tanggal 15-20 September 2015, bertempat di Main Atrium, Cirebon Super Blok. Kehadiran Honda BR-V Prototype di Kota Cirebon merupakan bagian dari rangkaian roadshow yang digelar Honda di berbagai kota besar Indonesia.

Honda BR-V telah menarik perhatian pengunjung di ajang pameran GIIAS dan IIMS 2015. Selama 10 hari pada kedua ajang pameran tersebut, Honda BR-V telah mencapai total booking sebesar 1.364 unit. Tidak hanya itu, Honda BR-V juga berhasil mendapat penghargaan sebagai “Favorite Car” di IIMS 2015.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Setelah melakukan World Premiere pada ajang GIIAS 2015 lalu, Honda BR-V Prototype mendapatkan respon yang luar biasa dari konsumen”.

“Kami yakin banyak konsumen yang juga ingin melihat langsung model terbaru Honda ini, karena itu kami akan membawa dan memperkenalkan Honda BR-V Prototype ke lebih banyak daerah, bukan hanya ibukota propinsi seperti Bandung, tetapi juga di kota seperti Cirebon, yang merupakan kota kedua terbesar di provinsi Jawa Barat”, kata Jonfis dalam keterangan resmi, Rabu (16/9).

Pada tahun 2014, total penjualan Honda di Kota Cirebon mencapai 2.138 unit, dengan pangsa pasar sebesar 13,3% dari keseluruhan pasar di area ini. Sementara pada tahun 2015, terhitung sejak bulan Januari hingga Agustus, total penjualan Honda di kota Cirebon telah berhasil mencapai 1.517 unit dengan pangsa pasar sebesar 16,4%, atau meningkat 3,4% dibanding periode yang sama di tahun lalu.

Sesuai dengan konsep produknya, yaitu “Advanced Scene Hunter”, Honda BR-V diperuntukkan untuk konsumen yang menyukai tantangan, senang pergi ke mana saja untuk mencari hal-hal baru. Mereka adalah orang-orang yang mapan, aktif, namun tetap penuh pertimbangan, serta senang meluangkan waktu bersama keluarga. Karena itu, konsumen ini membutuhkan sebuah mobil yang tangguh namun tetap nyaman dan mempunyai utilitas tinggi.

Tampilan tangguh Honda BR-V dilengkapi dengan Solid Motion Pillar dan ground clearance lebih dari 200 mm, Roof Rails, lampu dan grill depan dirancang dalam satu garis yang menyatu, memberikan tampilan yang tajam dan lebih lebar dengan desain khas Solid Wing Face Honda.

LED Position Headlight dan Aero Kit hadir dengan tampilan yang lebih lebar dan dirancang untuk mencerminkan kesan tangguh, sporty, sekaligus premium. Sementara itu, velg alumunium 16 inch semakin menambah tampilan yang lebih dinamis.

Untuk menghadirkan nuansa SUV, desain interior dirancang dengan tampilan tangguh dan premium. Interior Honda BR-V menghadirkan kabin yang luas dan kenyaman tertinggi di kelasnya. Kualitas interior tercermin dalam setiap elemen yang memberikan kenyamanan tertinggi dan kemewahan, dengan fitur-fitur canggih seperti Multi-Information Display.

Honda BR-V menghadirkan ruang lutut dan ruang kepala yang lebih lapang pada baris kedua dan ketiga. Kursi baris ketiga merupakan jenis 50/50 split yang dapat dilipat dengan cepat dan mudah, untuk menciptakan ruang bagasi yang lebih luas. AC belakang ditempatkan diantara baris pertama dan kedua untuk memperluas aliran udara ke seluruh area, sehingga memberikan kenyamanan maksimum untuk semua penumpang.

Honda BR-V didukung dengan mesin 4-silinder 1.5-liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum 120 PS (88kW) @ 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @ 4.600 rpm. Keseimbangan yang sempurna antara sensasi berkendara, efisiensi bahan bakar dan emisi CO2 yang rendah.

Untuk menawarkan akselerasi lebih halus dan peforma berkendara yang lebih responsif, transmisi manual 6 percepatan secara khusus diaplikasikan pada Honda BR-V. Sementara, Honda Continuously Variable Transmission (CVT) dengan Earth Dreams Technology memberikan pilihan transmisi dengan jarak rasio yang luas dalam ukuran yang ringkas.

Untuk meningkatkan standar keselamatan dan perlindungan bagi penumpang dan pengguna jalan lainnya, Honda memberikan perlindungan menyeluruh untuk keselamatan berkendara tingkat tinggi yang meliputi fitur keselamatan aktif dan pasif. Fitur keselamatan untuk Honda BR-V meliputi VSA (Vehicle Stability Assist), Hill Start Assist, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Dual and Front SRS Airbag, Front 3-Point Load Limiters with Pretensioner ELR Seat Belt dan ISOFIX.

Honda BR-V tersedia 6 pilihan warna yaitu Taffeta White, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, dan tiga warna baru yaitu Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic, dan Passion Red Pearl. Kisaran harga yang ditawarkan untuk Honda BR-V adalah Rp. ± 230 sampai dengan ± 265 juta**.

"Selain Honda BR-V Prototype, pameran Honda di kota Cirebon juga menampilkan model Special Edition dan Limited Edition terbaru seperti New Honda CR-V2.4L A/T Prestige Special Edition Fender Audio, Honda Mobilio Prestige CVT Limited Edition, dan All New Honda Jazz RS CVT Limited Edition," pungkas Jonfis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×