Reporter: Melati Amaya Dori | Editor: Edy Can
JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) mengincar 25% pangsa pasar mobil segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia. Target ini lebih rendah dari pencapaian HPM tahun lalu yang mencapai 26%.
Selama periode Januari-Agustus 2012, HPM baru meraih pangsa pasar di kisaran 18%. Salah satu cara HPM mencapai target itu adalah dengan meluncurkan CRV model terbaru (13/9). Dengan lahirnya All New CRV, HPM berharap bisa memperbesar pangsa pasar.
"New CRV sendiri sebenarnya akan kami luncurkan awal tahun lalu, hanya saja karena musibah banjir tahun lalu di Thailand maka peluncurannya mundur hingga sekarang," ucap Direktur Pemasaran dan After Sales Service HPM Jonfis Fandi kepada wartawan disela-sela acara peluncuran, Kamis (13/9).
Jonfis optimistis bisa menjual 1.600 unit tiap bulannya. Dia berharap bisa menjual 70% CRV tipe 2.4 L dan sisanya untuk 2.0 L.
Sekedar informasi, HPM meluncurkan generasi keempat CRV di Indonesia. Mobil yang telah masuk ke Indonesia sejak tahun 2000 lalu ini keluar dengan versi terbaru tipe 2.0 L dan 2.4L.
Mobil yang mengincar kalangan eksekutif muda dan keluarga muda yang aktif dan dinamis ini, diproduksi 100% di dalam negeri. Rencananya, mobil ini akan ditawarkan dalam ajang International Indonesia Motorshow ke-20 di Jakarta pada akhir September nanti.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News