Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. PT Hyundai Mobil Indonesia selaku pemegang merek Hyundai di Indonesia optimistis melihat potensi pasar otomotif 2013 di Indonesia. Untuk itu, produsen mobil asal Korea ini berniat menambah lima diler baru tahun ini.
"Kami akan bangun sembilan diler. Lima diler baru dan empat lainnya direnovasi," kata Mukiat Sutikno, Vice President Director PT Hyundai Mobil Indonesia di Jakarta, Senin (25/2). Rencananya, Hyundai akan membangun diler baru dengan fasilitas dan layanan standar global Hyundai.
Diler tersebut akan dibangun dengan fasilitas 3S, yakni sales, service, dan sparepart. Sementara itu, daerah yang menjadi tujuan penambahan diler itu adalah; Batam, Samarinda, dan Jawa. Untuk setiap penambahan diler, perusahaan berinvestasi antara Rp 10 miliar sampai Rp 15 miliar per diler.
"Kami ingin meningkatkan layanan servis kita kepada pelanggan," tandasnya. Adapun tahun 2013 ini, Hyundai menargetkan penjualan 8.000 unit. Target tersebut naik 32% dibandingkan 2012 lalu.
Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2012, Hyundai berhasil mencatat penjualan sebesar 6.042 unit. Berbagai produk andalan Hyundai adalah; Grand Avega, Hyundai Tucson, Hyundai H1, Hyundai Sonata, dan Hyundai Santa Fe.
Diantara banyak produk, Hyundai Grand Avega mencatat penjualan tertinggi Hyundai di tahun 2012, yakni sekitar 30 hingga 40% dari total penjualan. "Hyundai Gran Avega masih akan menjadi tulang punggung kita tahun ini," tukasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News