kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IKEA bakal buka gerai di Bandung pada semester I 2021


Kamis, 25 Februari 2021 / 10:29 WIB
IKEA bakal buka gerai di Bandung pada semester I 2021
ILUSTRASI. IKEA


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. IKEA akan membuka flagship store di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, pada Semester I 2021. Pembukaan toko baru ini sejalan dengan visi IKEA untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang.

President Director PT Rumah Mebel Nusantara untuk IKEA Indonesia Patrik Lindvall mengatakan, berdirinya  toko IKEA ini tidak lepas dari dukungan penuh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat, serta Kedutaan Besar Swedia.

“Kami sangat senang dapat segera menyapa masyarakat Bandung dan sekitarnya di toko IKEA Kota Baru Parahyangan," ucap Patrik dalam siaran pers, Rabu (24/2).

Baca Juga: IKEA Supply AG digugat perusahaan Indonesia Rp 543 miliar

Melalui toko pertama ini, IKEA ingin hadir lebih dekat untuk menyediakan solusi perabotan rumah tangga terjangkau untuk masyarakat Bandung Barat dan sekitarnya.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja, kehadiran IKEA di Kota Baru Parahyangan merupakan salah satu bentuk investasi luar biasa di tengah Pandemi Covid-19.

"Dengan harapan, IKEA dapat memberikan dampak positif dalam menggerakkan roda perekonomian Bandung lebih baik lagi pada tahun mendatang," tutur Setiawan.

Sementara itu, Duta Besar Swedia untuk Indonesia Marina Berg mengungkapkan, IKEA Kota Baru Parahyangan merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan Swedia dengan Indonesia, khususnya Jawa Barat.

"Kami yakin kemitraan ini merupakan kontribusi Swedia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Bandung dan Jawa Barat," terang Marina.

Hubungan dengan Pemprov Jabar sudah terjalin sejak Agustus 2020, dimana IKEA mendonasikan 17.500 masker wajah pakai ulang dan 250 matras untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jawa Barat.

Sebelumnya, IKEA telah membuka dua pick-up point di Bandung yang berlokasi di Pasir Kaliki dan Kota Baru Parahyangan. IKEA Kota Baru Parahyangan nantinya juga akan dilengkapi dengan protokol kesehatan ketat untuk menghadirkan pengalaman belanja sehat dan aman bagi para pelanggan.

Baca Juga: Ikea suntik mati katalognya yang ikonik

Toko IKEA Kota Baru Parahyangan memiliki tujuan untuk memberikan kontribusi pada perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat Bandung Barat dan sekitarnya. Contohnya, dengan merekrut lebih dari 300 sumber daya manusia ( SDM) lokal dengan latar belakang berbeda.

Lebih dari itu, IKEA Kota Baru Parahyangan akan menyelenggarakan program Teras Indonesia.  Program ini merupakan kemitraan antara IKEA dengan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM) yang dapat menjual produk-produknya di toko IKEA. (Suhaiela Bahfein)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Warga Bandung, Siap-siap IKEA Bakal Buka Gerai Semester I"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×