kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indomaret serahkan donasi pelanggan Rp 10,97 miliar ke LazisNU


Kamis, 23 Mei 2019 / 22:34 WIB
Indomaret serahkan donasi pelanggan Rp 10,97 miliar ke LazisNU


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Indomarco Prismatama pada hari ini menyeragkan donasi pelanggan kepada NU Care-LazisNU. Indomaret menyerahkan donasi pelanggan Indomaret periode Agustus 2018 - Februari 2019. Program penggalangan donasi Indomaret ini kerja sama dengan NU- Care LazisNU untuk korban gempa Lombok dan Sulteng serta pendidikan.

Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama, Gondo Sudjoni menjelaskan donasi pelanggan Indomaret sebesar Rp 10,97 miliar diterima langsung oleh Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siraj dan disaksikan oleh Rais Aam PBNU, KH. Miftahul Akhyar, Helmy Faishal Zaini Sekjen PBNU, Bina Suhendra Bendahara Umum PBNU, Achmad Sudradjat Ketua NU Care-LazisNU dan seluruh jajaran Syuriah dan Tanfiziyah PBNU.

"Perolehan donasi sebanyak itu merupakan akumulasi dari tiga program yang dikerjasamakan dengan NU Care-LazisNU," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (23/5).

Ketiga program tersebut adalah Donasi Peduli Lombok periode 10 Agustus - 9 Oktober 2019 sebesar Rp 3,05 miliar Donasi Peduli Sulteng periode 10 Oktober - 9 Desember 2018 sebesar Rp 3,6 miliar dan Donasi Peduli Pendidikan periode 1-9 Agustus 2018 dan 10 Desember 2018 - 28 Februari 2019 sebesar Rp 4,31 miliar.

Achmad Sudradjat, Ketua NU Care-LazisNU menjelaskan bahwa untuk program NU Peduli Lombok, pelaksanaannya sudah selesai dan tinggal menunggu serah terima programnya saja.

Adapun program yang dimaksud meliputi pembagian school kits, pelatihan self therapy healing, beasiswa santri, pembangunan sarana sanitasi, pembangunan tempat ibadah dan sarana pendidikan, renovasi pondok pesantren, pengadaan mobil layanan kesehatan dan mobil ambulans, pembangunan hunian semi permanent, pelatihan kewirausahaan berbasis komunitas serta pemberian modal usaha.

"Total penerima manfaatnya lebih dari 10.000 orang yang tersebar di seluruh wilayah Kota Mataram, Kab. Lombok Utara, Kab. Lombok Timur, Kab. Lombok Barat dan Kab. Lombok Tengah," tambahnya.

Begitu pula untuk program NU Peduli Sulteng yang sudah mulai berjalan dengan program pembangunan hunian semi permanen, beasiswa pendidikan, permodalan usaha, bantuan gerobak dan lain-lainnya. NU Care-LazisNU menargetkan penerima manfaat dari program NU Peduli Sulteng kerja sama dengan Indomaret ini mencapai minimal 10.000 orang dan tersebar di Kota Palu, Kab. Donggala dan Kab. Sigi.

"Terima kasih kepada seluruh pelanggan Indomaret yang telah berpartisipasi meringankan beban saudara-saudaranya di Lombok dan Sulteng melalui NU Care-LazisNU," lanjutnya.

Ia berharap agar kerja sama ini dapat terus ditingkatkan di waktu-waktu berikutnya. Adapun Donasi Peduli Pendidikan akan difokuskan pada pembangunan infrastruktur pendidikan, bantuan kacamata baca, pembangunan sarana sanitasi pendidikan dan beasiswa pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×