kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesia AirAsia Pindahkan Penerbangan Domestik ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta


Rabu, 29 November 2023 / 15:07 WIB
Indonesia AirAsia Pindahkan Penerbangan Domestik ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta
ILUSTRASI. Sejumlah armada pesawat AirAsia terparkir di Apron Terminal 1D Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (5/5/2020).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia memindahkan seluruh penerbangan domestik ke Terminal 2, pintu 1 dan 2 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, yang akan mulai berlaku pada tanggal 6 Desember 2023.

Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine, menyatakan, perpindahan penerbangan Indonesia AirAsia ke Terminal 2 bertujuan untuk memberikan dan menjaga mutu pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan AirAsia di Indonesia.

Terutama untuk meningkatkan kenyamanan penumpang saat melakukan interkoneksi penerbangan internasional dan domestik,

Baca Juga: AirAsia Indonesia (CMPP) Raih Kinerja Positif hingga Kuartal III-2023

“Terminal 2 dipilih sebagai lokasi baru untuk memastikan pengalaman perjalanan yang lebih efisien dan terbaik untuk penumpang setia kami,” ungkap Veranita, dalam siaran pers, Rabu (29/11). 

Veranita menambahkan bahwa Indonesia AirAsia memahami bahwa perubahan terminal dapat menimbulkan kekhawatiran bagi penumpang, dan selalu ingin memberi jaminan bahwa Indonesia AirAsia berkomitmen untuk membuat transisi ini sebaik mungkin. 

Untuk memastikan kelancaran proses perpindahan ini, personel Indonesia AirAsia akan bersiaga di lapangan, siap memberikan bantuan dan petunjuk kepada penumpang selama proses perpindahan Terminal dari 1A ke Terminal 2, pintu 1 dan 2. 

Baca Juga: Changi Airport Kian Modern dengan Adanya The Wonderfall dan Dreamscape

Selain itu juga akan disediakan layanan shuttle guna mengantisipasi perpindahan penumpang menuju terminal keberangkatan dan kedatangan yang baru. 

Adapun, untuk penerbangan dengan rute internasional tidak mengalami perubahan dan masih tetap beroperasi di Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Kami percaya bahwa masa transisi perpindahan ini akan berjalan dengan lancar, dan kami yakin bahwa seluruh pelanggan Indonesia AirAsia tidak akan mengalami kesulitan dalam melaksanakan perjalanan mereka,” jelasnya. 

Sebagai tambahan informasi, penumpang rute domestik dapat mengunjungi konter nomor 41 sampai 48 di area keberangkatan Terminal 2 pintu 1 dan 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk menurunkan bagasi, check-in dan layanan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×