kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesia AirAsia Resmi Terbang Perdana dari Denpasar Bali ke Bandar Lampung


Rabu, 17 Januari 2024 / 15:34 WIB
Indonesia AirAsia Resmi Terbang Perdana dari Denpasar Bali ke Bandar Lampung
Pesawat Airbus maskapai Indonesia?AirAsia di Bandara Radin Inten II, Lampung.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) atau Indonesia AirAsia resmi terbang perdana langsung tanpa transit dari Denpasar, Bali ke Bandar Lampung, Lampung. Rute ini merupakan rute kedua Indonesia AirAsia dari dan ke Lampung, setelah sebelumnya meresmikan rute Jakarta-Bandar Lampung pada April 2023 lalu. 

“Mengawali tahun 2024 ini, Indonesia AirAsia kembali membuktikan komitmennya dengan terus memperluas konektivitas penerbangan. Hal ini kami lakukan dengan gencar membuka rute baru yang dapat menghubungkan penumpang setia kami ke destinasi favorit tujuan dengan lebih mudah,” ujar Head of Government Relations & Corporate Communications CMPP, Eddy Krismeidi Soemawilaga, dalam siaran pers, Rabu (17/1). 

Eddy menambahkan, pembukaan rute ini juga merupakan salah satu upaya Indonesia AirAsia untuk menghubungkan wisatawan nusantara maupun mancanegara yang ingin mengunjungi Lampung dengan berbagai destinasi wisata menakjubkan yang dimilikinya. 

Baca Juga: Indonesia AirAsia Tebar Promo 24% Seluruh Rute Internasional, Ini Caranya Meraihnya

Kini, wisatawan mancanegara asal Australia, Malaysia, Singapura dan Thailand dapat berkunjung ke Lampung dengan AirAsia melalui penerbangan lanjutan dari Jakarta dan Denpasar, begitu juga sebaliknya. 

Salah satu destinasi wisata Lampung yang sudah diakui di mata dunia adalah Pantai Tanjung Setia. Pantai ini dipilih menjadi tuan rumah bagi kejuaraan International World Surf LeagueKrui Pro 2023 pada Juni lalu. Para pecinta selancar domestik maupun internasional dapat melihat secara langsung deburan ombak nan memukau sekaligus mencoba untuk menaklukkan tantangan di balik keindahannya.

Wisatawan juga dapat mengunjungi destinasi wisata favorit lain di Lampung yang tak kalah menarik seperti Pulau Pahawang, Taman Nasional Way Kambas, Pantai Dewi Mandapa, Danau Suoh, Mata Air Way Sumpuk, Goa Pantai Minang Rua, Pulau Balak, Pantai Gigi Hiu, Pantai Batu Lapis dan masih banyak lagi. 

Pada tahun 2023 lalu, Badan Pusat Statistik Indonesia mencatatkan Lampung sebagai daerah dengan kunjungan wisatawan nusantara terbesar ketiga di Pulau Sumatera, setelah Sumatera Utara, dan Sumatera Barat. 

Baca Juga: Indonesia AirAsia Buka Rute Denpasar, Bali - Bandar Lampung

Hal ini didukung dengan jumlah pergerakan wisatawan nusantara yang mengunjungi Lampung pada periode Januari - November 2023 mencapai 12,216,420 wisatawan. Jumlah ini juga telah melampaui target yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung pada tahun 2023, yaitu sebesar 5,490,000 wisatawan dan naik 23% dibandingkan periode yang sama di tahun 2022 yang hanya mencapai 9,900,560 wisatawan. 

“Diharapkan dengan bertambahnya rute dari dan menuju Lampung ini dapat menambah jumlah wisatawan nusantara maupun mancanegara untuk berkunjung di tahun 2024, sehingga dapat membantu pemerintah daerah Lampung dari segi sektor pariwisata dan ekonomi,” ujarnya. 

Selain pembukaan penerbangan langsung Denpasar-Bandar Lampung dengan durasi perjalanan selama 2 jam 10 menit, AirAsia juga mengumumkan bahwa per tanggal 1 Februari 2024, juga akan meningkatkan frekuensi penerbangan Jakarta-Bandar Lampung menjadi dua kali sehari (double daily).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×