kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45896,66   8,93   1.01%
  • EMAS1.363.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengumuman, Seluruh Penerbangan Domestik Indonesia AirAsia Pindah ke T2 Soetta


Kamis, 30 November 2023 / 04:48 WIB
Pengumuman, Seluruh Penerbangan Domestik Indonesia AirAsia Pindah ke T2 Soetta
ILUSTRASI. Indonesia AirAsia memindahkan seluruh penerbangan domestik ke Terminal 2, pintu 1 dan 2 di Bandara ANTARA FOTO / Irwansyah Putra


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia AirAsia memindahkan seluruh penerbangan domestik ke Terminal 2, pintu 1 dan 2 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Jakarta. Perpindahan ini akan mulai berlaku pada 6 Desember 2023.

Mengutip infopublik.id, menurut Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine, perpindahan penerbangan Indonesia AirAsia ke Terminal 2 bertujuan untuk memberikan dan menjaga mutu pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan AirAsia di Indonesia.

"Terminal 2 dipilih sebagai lokasi baru untuk memastikan pengalaman perjalanan yang lebih efisien dan terbaik untuk penumpang setia kami. Terutama untuk meningkatkan kenyaman penumpang saat melakukan interkoneksi penerbangan internasional dan domestik," jelas Veranita di Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Dirinya menambahkan, Indonesia AirAsia memahami bahwa perubahan terminal dapat menimbulkan kekhawatiran bagi penumpang, dan selalu ingin memberi jaminan bahwa Indonesia AirAsia berkomitmen untuk membuat transisi ini sebaik mungkin.

Untuk memastikan kelancaran proses perpindahan ini, personel Indonesia AirAsia akan bersiaga di lapangan, siap memberikan bantuan dan petunjuk kepada penumpang selama proses perpindahan Terminal dari 1A ke Terminal 2, pintu 1 dan 2.

Baca Juga: AirAsia Indonesia (CMPP) Raih Kinerja Positif hingga Kuartal III-2023

Selain itu juga akan disediakan layanan shuttle guna mengantisipasi perpindahan penumpang menuju terminal keberangkatan dan kedatangan yang baru.

Penerbangan dengan rute internasional tidak mengalami perubahan dan masih tetap beroperasi di Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Kami percaya bahwa masa transisi perpindahan ini akan berjalan dengan lancar, dan kami yakin bahwa seluruh pelanggan Indonesia AirAsia tidak akan mengalami kesulitan dalam melaksanakan perjalanan mereka," ujar Veranita.

Penumpang rute domestik dapat mengunjungi konter nomor 41 sampai 48 di area keberangkatan Terminal 2 pintu 1 dan 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk menurunkan bagasi, check-in dan layanan lainnya.

Baca Juga: Indonesia AirAsia Rajin Buka Rute Baru Domestik dan Internasional

"Indonesia AirAsia menyarankan seluruh calon penumpang dapat memeriksa email dan SMS untuk mendapatkan notifikasi terkait perubahan ini, serta check-in dan mencetak kembali boarding pass nya melalui aplikasi airasia MOVE (dahulu airasia Superapp) atau situs web airasia.com," kata Veranita.

Untuk informasi terkait lokasi dan pilihan transportasi dari dan menuju Terminal 2, calon pengguna jasa dapat mengunjungi situs web Bandara Internasional Soekarno-Hatta di soekarnohatta-airport.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×