kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,80   0,58   0.07%
  • EMAS1.028.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.09%
  • RD.CAMPURAN 0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Indonesian Tobacco (ITIC) tetap kaji ekspansi pabrik di tengah pandemi corona


Kamis, 14 Mei 2020 / 13:09 WIB
Indonesian Tobacco (ITIC) tetap kaji ekspansi pabrik di tengah pandemi corona
ILUSTRASI. Emiten tembakau dan rokok PT Indonesian Tobacco Tbk berencana melepas 29,13% saham dari modal yang disetor penuh atau setara dengan 276,06 juta lembar saham.

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Corona tidak menjadi hambatan bagi PT Indonesian Tobacco Tbk (ITIC) terus mengembangkan bisnisnya. Bahkan mereka sekarang dalam proses mengkaji ekspansi pabriknya.

Djonny Saksono, Direktur Utama ITIC menyatakan dirinya optimistis bahwa langkah-langkah yang diambil pemerintah dalam mengurangi dampak wabah Covid-19 secara bertahap akan menghasilkan efek positif.

Baca Juga: Ada corona, Indonesian Tobacco (ITIC) percepat pengiriman produk ke distributor utama

"Setelah pemulihan ekonomi sepenuhnya muncul, kami berada dalam posisi yang lebih kuat untuk memanfaatkan peluang yang untuk meningkatkan profil bisnis kami," jelasnya dalam keterangan tertulis, Kamis (14/5).

Djonny bilang saat ini, Indonesian Tobacco sedang dalam proses mempelajari ekspansi bisnis secara seksama mengingat tingkat utilisasi pabrik baru mencapai sekitar 50%-60%. "Hal ini tentu memberikan ruang yang luas untuk bertumbuh," jelasnya.

Adapun Djonny yakin bahwa strategi penetapan harga dan strategi distribusi yang efektif akan memberi kami keuntungan berupa daya saing untuk selalu menjadi yang terdepan.

Baca Juga: Indonesian Tobacco (ITIC) akan membayar penuh THR Lebaran tahun ini

Secara keseluruhan, Djonny akan mengalokasikan upaya yang lebih besar untuk terus  menunjukkan ketangguhan bisnis dan untuk meningkatkan nilai jangka panjang.

Di kuartal I 2020, Indonesian Tobacco mampu mempertahankan volume penjualan. Adapun di  kuartal kedua 2020, pihak manajemen ITIC juga mengindikasikan adanya potensi permintaan yang meningkat selama bulan April dan Mei.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×