kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ini 18 merek yang paling populer di dunia digital


Jumat, 12 Oktober 2018 / 10:54 WIB
Ini 18 merek yang paling populer di dunia digital
ILUSTRASI. Gerai KFC di Tangerang Selatan

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Trasn n Co Indonesia kembali melakukan penelitian tentang perkembangan brand di tengah perkembangan dunia digital. Perusahaan riset ini memberikan penghargaan merek-merek terbaik di internet.

Tri Raharjo, CEO Tras n Co Indonesia mengatakan, dinamisnya dunia digital saat ini menuntut para pemasar digital untuk cepat beradaptasi, berbenah diri, kreatif mengolah konten, dan konsisten berkomunikasi lewat sarana digital.


"Menurut hasil riset kami, merek-merek yang tidak mampu melakukan adaptasi digital akan membuat popularitas mereka tergusur, bahkan termasuk untuk brand multinasional seklaipun." kata Tri dalam keterangan resminya, Jumat (12/10).

Namun, Tri melihat mayoritas brand saat ini sudah berbenah diri dan beradaptasi dengan dunia digital. Brand-brand mau tidak mau harus fokus melihat digitalisasi ini untuk bisaa tetap meraih kepercayaan konsumen.

Ada 18 peraih Indonesia Popular Brand Award 2018, diantaranya KFC untuk kategori restoran ayam goreng, BNI Syaraiah, Bussan Auto Finnace (BAF), BRI Syariah, ERA Indonesia, Green Aangelica, Cerelac untuk kategori bubur bayi, My Baby kategori lotion anak, Zevit Grow kategori vitamin peninggi badan anak, Bodrexin untuk kategori obat penurun panas.

Lalu Kiky untuk kategori buku tulis, Tupperware, LOIS, OBH Combi Anak, Artco, Intex, Vitabumin, dan BalckMores untuk kategori suplemen makanan.

Tri mengatakan, pemanag penghargaan terset ditetapkan berdasarkan hasil survei yang dilakukan Tras n Co bekerjasama dengan IMFocus DigiMarketing Consultant selama bulan Mei-Juli 2018 terhadap 1.000 brand di 1500 kategori.

Survey dilakukan melalui data engine pihak ketiga yang bersifta independen dan kredibel dengan menggunakan tiga paramete penilaiaan yakni basis sosial media, berbasis website dan berbasis serach engine.




TERBARU

Close [X]
×