kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,98   13,67   1.50%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini bocoran penjualan bundling BlackBerry 10


Kamis, 31 Januari 2013 / 08:18 WIB
Ini bocoran penjualan bundling BlackBerry 10
ILUSTRASI. Ratu Ilmu Hitam, salah satu film horor Indonesia yang wajib ditonton


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Research In Motion (RIM) selaku produsen Blackberry persiapan untuk meluncurkan ponsel teranyarnya, yakni Blackberry 10. Ponsel yang digadang-gadang menjadi jagoan RIM itu resmi diperkenalkan ke publik kemari9n (30/1) di Amerika Serikat (AS).

Untuk di Indonesia, BlackBerry 10 resmi meluncur diluncurkan Maret dengan cara menggandeng operator telekomunikasi. "Awal Maret 2013 nanti akan keluar (Blackberry 10). Kami jualnya bundling (paket)," kata Adrian Prasanto, Head of Public Relations Indosat ketika dihubungi KONTAN di Jakarta, Rabu (30/1).

Namun sayangnya, Adrian enggan memberi tahu berapa harga yang akan dibanderol untuk ponsel tercanggih milik RIM tersebut. Namun, tak hanya Indosat yang akan bundling dengan Blackberry 10. Operator terbesar ketiga di Indonesia yakni XL juga ikut menawarkan paket serupa.

"Iya kami akan bundling, mengenai kepastian peluncuran kami belum tahu," tandas Henry Wijayanto, Manager Corporate Communication XL kepada KONTAN. Perlu diketahui. RIM memang telah mengumumkan rencana peluncuran Blackberry 10 pada 30 Januari kemarin.

Kabar beredar, harga dari BlackBerry 10 di negara asalnya dipatok sebesar US$ 799, atau sekitar Rp 7,9 juta. Harga ini tentu lebih mahal dari pendahulunya, namun RIM memiliki alasan untuk itu. Sebab, pada BlackBerry 10 terdapat fitur dan aplikasi baru.

Adapun fitur-fitur kunci dari Blackberry 10 itu adalah:

BlackBerry Flow dan BlackBerry Hub

BlackBerry Flow merupakan aplikasi yang memungkinkan navigasi dilakukan secara lebih mudah di seluruh open application dan BlackBerry Hub.  Semua pesan, notifikasi, feed, dan kalender acara bisa masuk ke BlackBerry Hub. Dengan gerakan yang sederhana, pengguna bisa mengakses ke BlackBerry Hub setiap saat.

BlackBerry Keyboard

Kehadiran BlackBerry Keyboard ini akan membuat pengguna BlackBerry belajar beradaptasi, maklum fitur ini tak ada di perangkat sebelumnya. Kehadiran fitur ini akan membuat pengguna BlackBerry dengan mudah menulis serta mengetik lebih cepat dan akurat.

BlackBerry Balance

BlackBerry Balance merupakan aplikasi yang mampu memisahkan informasi pribadi yang akan disimpan dan terpisah dari data kerja. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa pindah dari profil pribadi ke profil kerja dengan gerakan sederhana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×