kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini penopang meningkatnya kinerja Elnusa (ELSA) pada semester 1 2019


Rabu, 28 Agustus 2019 / 15:31 WIB
Ini penopang meningkatnya kinerja Elnusa (ELSA) pada semester 1 2019
ILUSTRASI. Elnusa


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan penyedia jasa energi PT Elnusa Tbk percaya diri mampu memperoleh capaian kinerja yang positif hingga tutup tahun nanti. 

"Elnusa optimis dalam mewujudkan mimpi menjadi perusahaan jasa energi yang mampu membangun kapasitas nasional," ujar Direktur Utama Elnusa Elizar Parlindungan Hasibuan, Rabu (28/8).

Baca Juga: Sampai Juli 2019, realisasi subsidi non-energi mencapai Rp 24,1 triliun

Sampai pertengahan tahun ini pendapatan emiten berkode saham ELSA (anggota indeks Kompas100) ini naik 29,11% menjadi Rp 3,77 triliun ketimbang pendapatan semester pertama tahun lalu yang sebesar Rp 2,92 triliun.

kontributor terbesar pendapatan Elnusa berasal dari pendapatan jasa distribusi dan logistik energi yang mencapai 53,81%, disusul pendapatan jasa hulu migas terintegrasi sebesar 43,55%. Sisanya merupakan pendapatan jasa penunjang migas.

"Kinerja perusahaan pada semester 1 2019 merupakan buah kerja terbaik dari konsolidasi seluruh segmen baik hulu, distribusi, dan logistik energi serta penunjang. Diversifikasi portfolio bisnis dan keseimbangan kinerja antar segmen menjadi kunci pencapaian pada tengah tahun ini," paparnya.

Baca Juga: AKR Corporindo (AKRA) dan Pelindo III memulai pembangunan JIIPE tahap kedua

Dari lini bisnis hulu migas, sambungnya, blok-blok yang beralih ke Pertamina seperti Blok Mahakam, Blok Sanga-sanga, dan Kalimantan Timur turut memberi kontribusi dari pertumbuhan segmen hulu.

Ia menambahkan jasa geoscience and reservoir service tercatat jauh membaik di banging tahun sebelumnya melalui aktivitas seismik yang dilakukan ELSA baik pada aktivitas seismik darat di Sulawesi Tengah maupun seismik laut yang baru saja selesai di Perairan Sumatera Utara, dan Perairan Indocina Vietnam.

Dengan adanya peningkatan pendapatan, laba bersih ELSA pun tumbuh hingga 21,22% menjadi Rp 154,75 miliar dari semester pertama tahun lalu yang mencapai Rp 127,66 miliar.

Baca Juga: Sokong era kendaraan listrik, badan usaha swasta dan pemda didorong kembangkan SPKLU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×