kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini persiapan Astra Tol Nusantara jelang nataru 2019


Senin, 09 Desember 2019 / 15:12 WIB
Ini persiapan Astra Tol Nusantara jelang nataru 2019
ILUSTRASI. PT Marga Mandalasakti atau Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak bakal mengoperasikan Simpang Susun Cikande, Kamis (3/5)


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Astra Tol Nusantara sudah mempersiapkan liburan Natal dan Tahun Baru 2019 agar para pengemudi yang lewat jalur tol milik perusahaan merasa nyaman dan aman.

Krist Ade Sudiyono, CEO Toll Road Business Group Astra Infra memperkirakan puncak arus Iibur Natal tahun ini terjadi di H-5, sedangkan arus balik Iibur Tahun Baru terjadl di H+7.

Baca Juga: Strategi Astra Menggelar Proyek Tol

Untuk mengantisipasi arus Iibur Natal dan Tahun Baru 2020 tersebut, operasional 6 was jalan tol ASTRA Infra, yaitu ruas Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, Semarang-Solo, Jombang-Mojokerto, Surabaya-Mojokerto dan Kunciran-Serpong, dipastikan siap digunakan masyarakat. "Jalan tol kami siap untuk dilalui," ujarnya di Jakarta, Selasa (9/11).

Pada aspek keselamatan, berbagai fasilitas pendukung jalan tol seperti guardrail, wire rope, rumble dot, rumble strip, antiglare, flip flop lamp, rambu dan marka jalan telah disiapkan dan terpasang dengan baik. Juga, kesiapan petugas layanan patroli, petugas medis, rescue didukung monitoring berbasis kamera surveillance dan CCTV di berbagai sudut jalan tol.

Untuk memastikan kenyamanan berkendaraan, Krist memastikan kesiapan kondisi main road yang semakin lebar dan bebas hambatan, tersedianya 19 tempat istirahat dengan fasilitas yang memadai seperti toilet ramah difable, masjid, pompa bensin, pengisian ulang saldo uang elektronik.

Berbagai rekayasa lalu lintas juga telah disiapkan mengantisipasi kondisi-kondisi khusus di lapangan. Optimalisasi gardu transaksi melalui menambahan gardu entrance-reversible, mobile reader, untuk meningkatkan kelancaran layanan transaksi di setiap gerbang.

Baca Juga: Dana pensiun Kanada beli 45% saham pengelola Tol Cipali

Bagi pengguna jalan tol yang ingin memperoleh update informasi terkini di jalan tol, tersedia berbagai informasi yang memungkinkan diperoleh melalui social media (twitter, instagram) maupun peralatan VMS (Variable Message Sign) yang terpasang di beberapa lokasi jalan tol. ”Petugas sentra komunikasi kami akan siaga dan informatif melayani pengguna jalan tol selama 24 jam," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×