Reporter: Melati Amaya Dori | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan penghargaan pelayanan prima pada beberapa unit pelayanan publik sektor transportasi tahun 2012. Penghargaan tersebut diberikan kepada 13 penyedia layanan transportasi dari 13 kategori.
"Kegiatan penilaian pelayanan publik ini bertujuan untuk membangun semangat dan mendorong upaya perbaikan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik," kata Menteri Perhubungan EE Mangindaan di kantornya, Selasa (16/10).
Berikut penerima penghargaan sebagai unit pelayanan publik sektor transportasi 2012 tersebut;
1). Kategori unit layanan jasa angkutan penumpang bus diterima oleh Unit Angkutan Khusus (UAK) perum Damri Bandar Udara Soekarno Hatta
2). Kategori unit layanan jasa angkutan penumpang taksi diterima oleh PT Blue Bird,
3). Kategori unit layanan jasa angkutan penumpang laut kapal diterima oleh PT Dharma Lautan Utama Cabang Lembar, Mataram,
4). Kategori unit layanan jasa penumpang stasiun kereta api diterima oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) stasiun Gambir,
5.) Kategori layanan administrasi keyahbadandaraan dan administrator pelabuhan diterima oleh kantor administrator pelabuhan Benoa,
6). Kategori unit layanan jasa terminal penumpang pelabuhan laut dan penyeberangan PT pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang,
7). Kategori unit layanan jasa unit terminal peti kemas diterima oleh PT Pelabuhan Indonesia IV (persero) Teminal Peti Kemas Pelabuhan Seokarno-Hatta Makassar,
8). Kategori unit pelayanan jasa kepelabuhan diterima oleh PPSA PT Pelabuhan Indonesia II (persero) cabang pelabuhan Tanjung Priok,
9). Kategori unit layanan jasa administrasi bandar udara diterima oleh Kantor Otoritas bandar Udara Ngurah Rai Denpasar Bali,
10). Kategori unit layanan jasa terminal penumpang bandar udara diterima oleh PT (Persero) Angkasa Pura I Bandar Udara Sultan Hasanudin, Makassar
11). Kategori unit layanan jasa pesawat terbang di bandar udara diterima oleh PT Gapura Angkasa Kantor Cabang DPS (Ngurah Rai), Denpasar,
12). Kategori unit layanan jasa penjualan ticketing dan counter pesawat udara diterima oleh PT Garuda Indonesia (Persero) Kantor Penjualan di kompleks BTDC Bali Collection di Nusa Dua dan Bandar Udara Ngurah Rai, Denpasar,
13). Kategori unit layanan jasa pendidikan transportasi diterima oleh Balai Besar Pendidikan Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayan (BP3IP) Jakarta.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News