kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini promosi Honda dan Daihatsu untuk akhir tahun


Rabu, 28 November 2012 / 15:46 WIB
Ini promosi Honda dan Daihatsu untuk akhir tahun
Sutradara film Mission: Impossible 7 unggah foto terbaru Tom Cruise dan Hayley Atwell.


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Akhir tahun menjadi waktu yang paling digemari agen pemilik merek (APM) mobil untuk melakukan promosi. Selain memberikan potongan harga alias diskon, APM mobil itu juga gencar menjual mobilnya dengan iming-iming bunga kredit ringan.

Berikut ini program promosi yang dilakukan oleh Honda, Daihatsu dan Mitsubishi yang berhasil dihimpun KONTAN.

Honda

Produsen otomotif asal Jepang ini ternyata sudah mempersiapkan jurus khusus untuk memikat banyak pelanggan di akhir tahun. Promosi yang dilakukan diberi nama Promo Year End Sale 2012, berupa pemberlakuan bunga khusus untuk pembeli mobil Honda  secara kredit.

"Promo ini berlaku dari tanggal 25 Oktober lalu," kata Daya, Chief Marketing and Promotion Honda Jakarta Center kepada Kontan di Jakarta, Rabu (28/11). Bunga yang akan diterapkan Honda, akan mengambil angka yang ada pada angka 2012.

Angka 2 berarti bunga 2% yang akan ditetapkan untuk pembelian kredit Honda Accord. Kemudian, angka 0 berarti bunga 0% untuk kredit Honda Jazz.  Sementara itu, angka 1 berarti bunga 1% untuk Honda Fritz. Sedangkan angka 2 (terakhir) berarti cicilan Rp 2 juta per bulan, khusus untuk Honda Brio. "Promo ini belum tahu hingga kapan, tapi kemungkinan sampai Desember," tandas Daya.

Perlu diketahui, di Honda Jakarta Center, Honda Accord dibanderol Rp 428 juta sampai Rp 708 juta per unit. Honda Jazz dibanderol Rp 199 juta sampai Rp 225 juta per unit. Honda Fritz dibanderol harga Rp 220 juta hingga Rp 261 juta per unit. Dan Honda Brio dibanderol Rp 152 juta sampai Rp 173 juta per unit.

Daihatsu

Tak hanya Honda, Daihatsu juga mempersiapkan program promosi untuk akhir tahun. "Kami beri promosi biaya servis gratis selama 3 tahun untuk setiap pembelian mobil Xenia," ucap Hendrayardi Lastiyoso, Marketing Division Head Daihatsu kepada Kontan di Jakarta, Rabu (28/11).

Layanan servis gratis itu hanya berlaku untuk pembelian mobil Xenia di bulan November dan Desember 2012 saja. Program ini, kata Hendrayardi diberi nama "Free Contact Servis".

Ia menambahkan, Xenia merupakan produk satu-satunya Daihatsu yang dikenakan biaya servis gratis selama tiga tahun."Ini akhir tahun. Pasti minat masyarakat untuk beli mobil tinggi," tandas Hendrayardi.

Mitsubishi

Tak hanya Honda, Mitsubishi juga sudah mempersiapkan program promosi akhir tahun yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Bedanya, Mitsubishi tidak melakukan dalam bentuk bunga ringan melainkan potongan harga.

"Kami ada potongan untuk setiap pembelian Mobil Pajero Sport sebesar Rp 10 juta," kata salah satu karyawan bagian pemasaran di salah satu diler Mitsubishi yang ditemui KONTAN di Jakarta, Rabu (28/11). Selain potongan harga untuk Pajero Sport, Mitsubishi juga menawarkan potongan harga untuk Mitsubishi Mirage hingga Rp 3 juta per unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×