kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,77   2,75   0.29%
  • EMAS930.000 -0,85%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Ini sejumlah strategi bisnis Matahari Putra Prima (MPPA) sampai akhir tahun ini


Kamis, 02 Desember 2021 / 22:03 WIB
Ini sejumlah strategi bisnis Matahari Putra Prima (MPPA) sampai akhir tahun ini
ILUSTRASI. Karyawan mengenakan pelindung diri berupa masker dan face shield di gerai ritel modern Hypermart, Jakarta, Senin (1/6/2020). KONTAN/Fransiskus Simbolon

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten ritel PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) tengah menyiapkan sejumlah strategi dan agenda bisnis hingga akhir tahun. 

Elliot Dickson, Chief Executive Officer MPPA menjelaskan perseroan berencana akan mengubah  penjualan Perusahaan dan bersiap untuk memasuki kuartal 4-2021 dengan meningkatkan jumlah persediaan guna menyambut peluang bisnis pada periode Natal dan Tahun Baru mendatang.

“Kami berupaya mengubah arah penjualan Perusahaan dan bersiap untuk memasuki kuartal ke-empat dengan meningkatkan jumlah persediaan guna menyambut peluang bisnis pada periode Natal dan Tahun Baru mendatang,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (2/11). 

Baca Juga: Temasek Makin Rajin Melego Saham MPPA, Untung Atau Buntung?

Adapun perseroan juga telah melakukan sudah berada di jalur transformasi O2O melalui keberhasilannya dalam pembukaan 9 toko baru di lokasi ex-Giant. Di samping itu, perseroan juga berfokus untuk melakukan kolaborasi baru dengan marketplace online, seperti HappyFresh dan lainnya. 

“di kuartal 4-2021 dalam rangka mentransformasi bisnis O2O, MPPA berupaya untuk menjadi salah satu peritel groseri online terbesar di Indonesia yang telah berhasil bersinergi dengan berbagai perusahaan teknologi besar Indonesia,” tambahnya.

 

 

Sebagai informasi, perseroan mencatat total pemjualan mencapai Rp 5 triliun di kuartal III-2021 atau turun 3,6% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2020. Meski demikian, pangsa pasar MPPA terus meningkat dari 24,0% di awal kuartal ketiga menjadi 27,6% di akhir kuartal ketiga dalam pasar ‘supermarket dan hipermarket’ berdasarkan data NielsenIQ.

Selanjutnya: Catatkan Saham di Bursa Hong Kong, Weibo Mengincar Perolehan Dana US$ 385 Juta

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Penyusunan Business Plan yang efektif Strategic B2B Selling in Challenging Time

[X]
×