kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ini strategi Mitsubishi untuk mengoptimalkan penjualan


Jumat, 04 Oktober 2019 / 19:13 WIB

Ini strategi Mitsubishi untuk mengoptimalkan penjualan
ILUSTRASI. Mitsubishi Pajero Sport

KONTAN.CO.ID - TAMBOLAKA. Mitsubishi Motors mengaku kondisi pasar saat ini cukup menantang. Untuk itu mereka tengah menyiapkan strategi guna meningkatkan penjualan jelang akhir tahun ini.

Deputy General Manager Coordination and Development Office Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Intan Vidiasari mengungkapkan, Mitsubishi akan mengeluarkan program khusus pada akhir tahun ini. Adapun program ini akan diberlakukan di seluruh gerai penjualan Mitsubishi Indonesia. “Biasanya penutupan tahun ada program supaya stok dihabiskan,” ujarnya, Jumat (4/10).

Baca Juga: Harga mobil di bulan Oktober 2019 sudah naik

Sebagai informasi, menurut data Gaikindo, penjualan mobil penumpang Mitsubishi pada periode Januari hingga Agustus sebanyak 83.209 unit, sementara pada periode sama tahun lalu mereka bisa mencatatkan penjualan 100.471 unit. “Jadi untuk Januari- Agustus passenger car Pajero Sport masih dominasi itu 69%, Xpander 28% atau 44.000 sekarang,” tambahnya.

Ia menjelaskan penurunan penjualan mobil di Indonesia dipengaruhi oleh beberapa faktor, misalnya saja adanya Pemilu, perang dagang Amerika Serikat (AS) dan China, sampai masalah British Exit. “Dulu kan harapannya selesai Pemilu bisa mulai, tapi ternyata tidak sesuai prediksi, dan turun,” ujarnya.

Meski begitu ia mengaku belum mengubah target produksi. Dengan kondisi yang seperti ini, sambungnya, dari pihak internal sempat mendiskusikan soal koreksi market share ataupun target share. “Tapi belum ada keputusan, tetap dengan sebelumnya,” tutur Intan.

MMKSI juga sudah mendapatkan pesanan 50 unit Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Asal tahu saja mereka mulai menjual mobil ini pada acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019. “Kami mendapat pesanan untuk 50 unit,” kata Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura, Kamis (3/10).

Baca Juga: Punya fasilitas produksi sendiri, begini perjalanan Volkswagen di Indonesia

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa pesanan akan mulai didistribusikan pada November mendatang.

Dalam catatan Kontan, Mitsubishi mematok harga mobil ini sebesar Rp 1,289 miliar. Dalam ajang GIIAS yang digelar pada 18 hingga 28 Juli 2019 silam di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, mereka resmi meluncurkan tiga model kendaraan baru dari Mitsubishi Motors, salah satunya Outlander PHEV.


Reporter: Ika Puspitasari
Editor: Tendi

Video Pilihan


Close [X]
×