kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Strategi Modernland Realty Menjaring Potensi Pasar Properti Tahun 2024


Sabtu, 24 Februari 2024 / 15:35 WIB
Ini Strategi Modernland Realty Menjaring Potensi Pasar Properti Tahun 2024
ILUSTRASI. Modernland Realty melakukan peletakan batu pertama pembangunan Club House Vastu?@Garden City 23 Februari 2024.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pelaku industri properti optimistis bisnis properti akan tumbuh positif tahun 2024. Optimisme tersebut didorong oleh indikator pertumbuhan ekonomi yang stabil, peningkatan daya beli masyarakat, dan masih bergulirnya kebijakan pemerintah untuk mendukung konsumen properti. 

Tahun ini, pemerintah menargetkan ekonomi Indonesia akan tumbuh 5,2%. Sebelumnya, International Monetary Fund (IMF) menyebutkan akan banyak peluang investasi di sejumlah sektor industri, termasuk  properti, jika ekonomi Indonesia tumbuh sebesar 5,05%. 

Optimisme tersebut salah satunya ditunjukkan oleh Modernland Realty. Pengembang ini yakin penjualan akan tetap prospektif meski dihadapkan dengan perhelatan politik. Terlebih, kebutuhan akan rumah tidak akan pernah berhenti. Permintaan untuk pembelian rumah pertama sela ada. 

Untuk menjaring potensi pasar, pengembang ini melalui anak usahanya PT Mitra Sindo Sukses, telah menyiapkan sejumlah strategi bisnis, diantaranya berencana merilis produk-produk baru serta mempercepat pembangunan produk yang terjual dan fasilitas-fasilitas di dalam kawasannya. 

Baca Juga: Terjual 200 Unit, Modernland Cilejit Mulai Bangun Klaster Great Britania

Kelvin O Lesmana, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses menilai, tahun 2024 merupakan waktu yang tepat untuk memiliki properti baru, karena sepanjang tahun ini ada program insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN DTP) melalui program PMK 007/2024 sehingga para investor bisa memiliki rumah baru tanpa harus membayar PPN. Insentif pajak tersebut dapat dimanfaatkan untuk setiap satu orang pribadi atas perolehan satu rumah tapak atau rumah susun.

“Kondisi inilah yang menyebabkan pengembang tetap optimis untuk meluncurkan produk-produk baru khususnya residensial yang pasarnya sangat besar, tak terkecuali PT Modernland Realty Tbk. dengan menghadirkan perumahan premium Vastu @Garden City, sebuah cluster premium seluas 7,5 hektar (ha) yang menawarkan berbagai keunggulan, baik dari segi konsep, desain  serta fasilitas dalam kawasan di township Jakarta Garden City,” ungkap Kelvin dalam keterangan resminya, Sabtu (24/2).

Setelah diluncurkan pada akhir 2023, kata Kelvin, progres pembangunan klaster Vastu telah memasuki tahapan pembangunan infrastruktur berupa jalan dan landscape, menyusul gerbang utama yang telah lebih dulu rampung pembangunannya. 

Selain infrastruktur, Modernland Realty secara resmi juga telah memulai pembangunan club house mewah yang berlokasi di dalam klaster. Komitmen ini direalisasikan dengan menggelar Groundbreaking Ceremony atau peletakan batu pertama pembangunan Club House Vastu pada 23 Februari 2024.

Baca Juga: Indeks Harga Properti Naik, Bagaimana Penjualan Emiten Properti?

Ruswin Yusdiantoro, Technical General Manager Jakarta Garden City mengatakan, Club House Vastu @Garden City merupakan club house kedua yang dibangun di township Jakarta Garden City.  Fasilitas tersebut menjadi eksklusif karena berada di dalam kawasan klaster dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas premium seperti kolam renang semi olimpic (dewasa), kolam renang anak dan Jacuzzi, fitness center, serta ruangan serbaguna.

Ia menyebut, fasilitas eksklusif itu dibangun di lahan seluas 3.500 meter persegi  (m2) dan nantinya dapat dimanfaatkan untuk melakukan sejumlah aktivitas olahraga serta rekreasi sekaligus bersosialisasi dengan sesama penghuni cluster Vastu @Garden City. 

“Selain sebagai fasilitas pendukung bagi para penghuni, kami optimis jika keberadaan club house akan berpengaruh positif pada pertumbuhan harga rumah di klaster Vastu ke depannya,” pungkas Ruswin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×