kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Ini tips agar sukses berburu tiket mudik Lebaran


Selasa, 06 Maret 2018 / 15:20 WIB
Ini tips agar sukses berburu tiket mudik Lebaran
ILUSTRASI. KAI tambah kapasitas kursi


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjualan tiket mudik Lebaran menggunakan moda transportasi kereta api akan dimulai pada 7 Maret 2018. Masyarakat pasti akan memburu tiket mudik yang dijual oleh PT Kereta Api Indonesia dengan menggunakan berbagai platform. Berikut tips-tips yang diberikan Shopback Indonesia untuk menyukseskan perburuan itu.

Indra Yonathan, Co-Founder & Country Head Shopback Indonesia menyarankan, masyarakat lebih bijak dalam menentukan kapan akan membeli tiket untuk mudik. Hasil survei menunjukkan, sepertiga atau 33,2% responden mengaku akan membeli tiket mudik Lebaran 1-2 bulan sebelum Lebaran, 26% membeli tiket pada H-7 Lebaran, 20,5% membeli 2-3 minggu sebelum Lebaran dan bahkan 16,7% membeli tiket pada 3-4 bulan sebelum Lebaran.

“Alasan membeli tiket mudik jauh sebelum Lebaran agar tidak kehabisan tiket, serta di waktu tersebut harga tiket dinilai jauh lebih murah,” paparnya.

Survei yang dilakukan terhadap 1.200 responden, di lima kota besar di Indonesia, termasuk Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar ini menunjukkan, volume transaksi pembelian tiket untuk mudik Lebaran akan mengalami peningkatan sebanyak tiga kali.

Periode pertama terjadi di minggu pertama sampai kedua Maret, kemudian pada April hingga pertengahan Mei 2018. Kemudian terakhir akan kembali terjadi pada H-7 Lebaran.

Selain itu, Yonathan juga mengingatkan, sebaiknya masyarakat juga memanfaaatkan promo pembelian di beberapa platform e-commerce. Biasanya beberapa saluran penjualan tiket akan memberikan diskon atau potongan harga yang menarik.

“Jadi akan lebih baik konsumen dapat melakukan pembelian selagi promo tersebut masih ada.” imbuhnya.

Responden survei tersebut mengaku sebagian besar akan melakukan pemesanan tiket secara online baik itu melalui platform e-commerce maupun situs resmi maskapai, armada serta kereta api. Lebih dari 75% responden mengaku membeli tiket melalui aplikasi mobile platform e-commerce tersebut.

Selama mudik lebaran ini, Shopback juga menawarkan program mudik murah meriah Shopback. Pembelian tiket kereta api yang dilakukan di Shopback akan mendapatkan cashback hingga Rp 150.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×