kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Antasari Place Jalin Kerja Sama dengan Perbankan dalam Pembiayaan KPA


Sabtu, 18 Desember 2021 / 16:51 WIB
Antasari Place Jalin Kerja Sama dengan Perbankan dalam Pembiayaan KPA
ILUSTRASI. Apartemen Antasari Place yang dikembangkan PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP).


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Antasari Place terus menjalin kerja sama dengan pihak-pihak perbankan dalam pembiayaan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA). Kalau sebelumnya Antasari Place menjalin kerjasama dengan bank Nobu, PT Prospek Duta Sukses sebagai pengembang apartemen Antasari Place baru saja menjalin kerjasama dengan PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk. 

Aksi korporasi ini jelas menambah daftar perbankan yang menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan unit apartemen bagi konsumen dan calon pembeli.

Kesepakatan tersebut diikat melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara kedua belah pihak pada tanggal 13 Desember 2021, di kantor pusat PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) yang merupakan Controlling Shareholders dari PT Prospek Duta Sukses.

Nota Kesepahaman ditandatangani oleh A.H. Bimo Suryono sebagai Direktur Utama PT Prospek Duta Sukses dan Mochamad Tri Budiono, sebagai Director of Consumer PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk serta dilegalisasi oleh Notaris Ibu Erni Rohaini, SH, MBA.

Baca Juga: Indonesian Paradise Property (INPP) gaet Cushman & Wakefield dan Cornerstone

Bimo Suryono sebagai Direktur Utama PT Prospek Duta Sukses menyampaikan bahwa Antasari Place akan menambah portofolio INPP dalam segmen mixed-use khususnya residensial yang terintegrasi dengan retail area.

Sebelumnya, lokasi Antasari Place yang terletak tepat di jantung kota Jakarta Selatan atau lebih sering disebut the new CBD Jakarta Selatan. Properti ini jelas memberi keuntungan tersendiri bagi pemilik dan penghuni. "Selain memberi gaya hidup yang efisien, properti yang berada di pusat bisnis dan keramaian memiliki nilai investasi yang tinggi," ujarnya dalam keterangan yang diterima KONTAN, Sabtu (18/12).

Dilansir dari Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI), kondisi indeks harga properti pada semua tipe properti di kuartal-IV 2021 tercatat naik sebesar 1,80% pada angka 114,8 secara kuartalan (quarter-on-quarter). Hal ini sejalan dengan riset McKinsey & Company yang mengatakan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang cepat pulih ekonominya pasca pandemi. 

Situasi yang semakin membaik ini tentu membuat pengembang merasa lebih optimis menghadapi prospek ke depan. Ke depannya kerjasama pembiayaan dengan perbankan diharapkan semakin memudahkan akses masyarakat untuk mendapat hunian strategis dan bernilai investasi tinggi.

Alasan berinvestasi di Mixed-use Property

Mixed use development adalah konsep pengembangan properti yang mengintegrasikan beberapa jenis dan kegunaan properti ke dalam satu kawasan pembangunan.

Gaya hidup praktis yang ditawarkan dengan tinggal di kawasan mixed use sangat menarik minat masyarakat perkotaan. Dengan bertempat tinggal, bekerja, berekreasi, atau bahkan belajar dalam satu kawasan yang sama, hampir tidak ada waktu terbuang untuk proses perjalanan penghuninya.

 

Menurut Bimo, ada tiga keuntungan memilih mixed-use development. Pertama, hunian mixed use memberikan kenyamanan bagi penghuninya salah satunya adalah menghindarkan dari kemacetan.

Kedua, apartemen mixed use dibangun dengan fasilitas pusat perbelanjaan, sehingga penghuninya memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari tanpa harus menggunakan kendaraan atau transportasi umum. Dan ketiga, karena dibangun di pusat kota (CBD) sehingga para penghuni tidak perlu menghabiskan banyak waktu hanya untuk ke kantor atau commercial area.

Karena sifatnya yang multifungsi, maka apartemen mixed use yang dibangun dengan kualitas bahan yang prima, tata lansekap yang matang, dan dengan pilihan konsultan kelas dunia menjadi pilihan menarik dan memiliki nilai investasi tinggi.

Melihat trend tersebut, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, INPP fokus untuk meningkatkan pengembangan kawasan mixed use. "INPP percaya setiap komponen masing-masing kegunaan (pusat perbelanjaan, apartemen, perkantoran, hotel dan lainnya) akan memberi nilai tambah saat menjadi kesatuan dalam sebuah lokasi," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×