Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Operator telekomunikasi Smartfren akan mempersiapkan program sebagai bentuk layanan ganti rugi bagi pelanggan Smartfren yang merugi akibat terganggunya layanan internet Smartfren sejak Sabtu lalu (23/3).
Perlu diketahui, layanan Smartfren sempat terganggu akibat jaringan kabelnya tersangkut kapal di Pulau Batam dan Bangka. "Kami akan membuat suatu program yang bisa sedikit mengobati," kata Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Commercial Smartfren dalam konferensi persnya di Jakarta, Rabu (27/3).
Mulai 1 April mendatang, setiap pelanggan Smartfren yang membeli pulsa layanan data internet akan mendapatkan kapasitas tambahan sebesar 50% dari kapasitas data internet yang dibelinya. Tambahan ini berlaku bagi pelanggan yang membeli pulsa internet harian, mingguan, ataupun bulanan.
"Jadi misalnya kalau beli kapasitas 2GB, dapat ekstra 1GB tambahan," tandas Djoko. Pemberitahuan mengenai program khusus ini akan dilakukan operator dengan jumlah pelanggan sebesar 11 juta tersebut mulai besok.
Perlu diketahui, Smartfren mengalami gangguan jaringan akibat terputusnya jaringan kabel yang hampir bersamaan di semua jalur. Putusnya jaringan kabel bawah laut tersebut lantaran terkena kapal minyak yang membuang jangkar di atas kabel laut Smartfren.
Kejadian pertama dimulai dari putusnya kabel oleh jangkar kapal minyak di antara Pulau Bangka dan Batam pada Sabtu (23/3) lalu. Jaringan tersebut merupakan rute utama jaringan internet Smartfren menuju Singapura sebelum menuju internet global. Namun, sekarang jaringan internet Smartfren sudah kembali normal.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News