kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Intiland ingin kelola 31 hotel Whiz hingga 2014


Jumat, 14 Desember 2012 / 08:45 WIB
Intiland ingin kelola 31 hotel Whiz hingga 2014
ILUSTRASI. Bagi penderita asam urat, untuk mencegah perburukan gejala, ada sejumlah makanan yang perlu dihindari. KONTAN.Carolus Agus Waluyo/04/06/2012.


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Intiland Development Tbk getol memperkuat lini bisnis perhotelan. Melalui anak usahanya, PT Intiwhiz International, perseroan berambisi mengoperasikan 31 hotel sampai 2014.

Nah, yang teranyar, perusahaan telah mengoperasikan hotel keempat di Kelapa Gading. Hotel bermerek Grand Whiz Hotel itu resmi beroperasi pada Rabu (12/12).

Sebelumnya, Intiwhiz sudah mengoperasikan Grand Whiz Hotel Kuta di Bali, Whiz Hotel Yogyakarta, dan Whiz Hotel Semarang. Bedanya, Grand Whiz Hotel merupakan hotel berbintang tiga, sedangkan Whiz Hotel bermain di segmen hotel bujet.

Grand Whiz Hotel Kelapa Gading menyediakan 322 kamar plus 13 ruang pertemuan. Perusahaan mematok tarif menginap mulai dari Rp 450.000 per malam. Di hotel terbaru ini, Intiwhiz hanya bertindak sebagai operator, sedangkan investornya yaitu PT Madya Lingkar Artha.

"Kelapa Gading dipilih lantaran jumlah hotel di sana masih relatif sedikit untuk ukuran kawasan yang berkembang sedemikian pesat," papar Moedjianto Soesilo Tjahjono, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer (CEO) Intiwhiz.

Lantaran potensi masih besar, Intiwhiz pun sedang membangun hotel di lokasi yang sama, untuk segmen pasar yang berbeda.

Pada tahun pertama beroperasi, Moedjianto menargetkan, tingkat okupansi Grand Whiz Hotel Kelapa Gading mencapai 70%. "Selain menyasar segmen korporat, kami juga memperkuat pasar ritel, khususnya keluarga sebagai target pasar," ujarnya.

Ke depan, Intiwhiz bakal lebih agresif lagi memperluas jaringan hotel kelolaanya hingga mencapai 31 hotel pada 2014. Adapun, sampai akhir tahun depan, perusahaan membidik pengoperasian total 16 hotel.

Moedjianto bilang, sebagian hotel-hotel tersebut sudah sampai tahap konstruksi, sebagian lain masih tahap desain dan proses perizinan. "Tahun depan kami akan membuka hotel di Jakarta, Bogor, Balikpapan, Denpasar, Sanur, dan Nusa Dua," ungkapnya.

Bali masih menjadi kawasan dengan pengembangan jaringan hotel Intiwhiz terbanyak tahun depan, yaitu lima hotel. Disusul, wilayah Jakarta sebanyak empat hotel.

Direktur Operasional Intiwhiz Ndang Mulyadi menambahkan, komposisi hotel yang dimiliki sendiri dan dioperasikan oleh Intiwhiz adalah 60% berbanding 40%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×