kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Intip strategi Realme meraih top 3 smartphone brand di Indonesia pada tahun 2021


Kamis, 22 April 2021 / 18:45 WIB
Intip strategi Realme meraih top 3 smartphone brand di Indonesia pada tahun 2021


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Realme Indonesia optimistis  akan menorehkan kinerja yang gemilang di tahun ini. Hal itu senada dengan target utama Realme di tahun 2021, yang ingin menempati posisi Top 3 Smartphone Brand di Indonesia setelah sebelumnya berhasil mempertahankan posisi Top 4 di tahun 2020. 

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi bilang, untuk menyabet posisi Top 3 Smartphone Brand di Indonesia tahun ini, pihaknya telah menyiapkan serangkaian strategi khusus. Salah satunya dengan menghadirkan produk smartphone yang mengusung trendsetting technology & trendsetting design.

"Smartphone kami yang hadir pada tahun 2021 akan meningkatkan pengalaman pengguna di semua segmen," ungkap Palson saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (21/4). 

Untuk smartphone di segmen kelas menengah, ujar Palson, Realme juga akan terus berkomitmen memberikan yang terbaik dengan tolak ukur baru, pada produk-produk Realme Number Series. Seperti misalnya, peluncuran Realme 8 Series yang diakuinya memiliki fitur-fitur canggih dibandingkan para pendahulunya.  

"Seperti yang telah kami rencanakan dan fokuskan untuk tahun 2021, kami telah meluncurkan Realme 8 Series yang merupakan smartphone dengan desain yang lebih trendi, fitur kamera 108MP yang lebih canggih untuk fotografi, smartphone 5G yang terjangkau, dan banyak lagi yang akan datang," ujarnya. 

Tak berhenti sampai di situ, yang juga menjadi sasaran Realme di tahun ini adalah menjadi No. 1 AIoT Choise di Indonesia. Untuk mewujudkannya, Realme menyusun tiga strategi baru dengan tiga pilar utama, yakni brand, product, dan channel

Baca Juga: Raih pangsa pasar 15% di tahun 2020, begini strategi Realme Indonesia hadapi pandemi

Dari sisi brand, perangkat AIoT Realme diyakini Palson dapat diterima dengan baik oleh kalangan anak muda. Hal itu karena strategi trendsetting marketing yang diterapkannya berhasil membuat Realme lebih dekat dengan para anak muda.  

"Sebagai tech trendsetter, kami ingin memperkenalkan trendsetting tech lifestyle kepada kaum muda di seluruh dunia. Kami mendukung trendsetting tech lifestyle dengan Global Brand Ambassador. Tidak hanya BA global, kami juga berkolaborasi dengan influencer lokal untuk menyampaikan pesan kami dalam menciptakan trendsetting tech lifestyle," jelas Palson. 

Sedangkan dari sisi produk, Palson bilang Realme akan menghadirkan produk AIoT yang dapat menjadi solusi multi skenario, yakni Smart Scenarios, Smart Connectivity, dan Smart Price. 

Dia melanjutkan, Realme pun akan memperkuat channel penjualan sebagai strategi terpenting untuk mencapai setiap targetnya di tahun ini. Salah satunya dengan memperkuat channel offline mereka, Realme berencana akan membuka lebih dari 100 Official Store di tahun 2021, dengan tujuan agar semua orang dapat merasakan dan memastikan bahwa produk tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka. 

"Realme Official Store di Indonesia memiliki misi untuk menciptakan pengalaman hands-on yang langsung dan nyata bagi para penggemar dan pelanggan Realme di Indonesia," kata Palson.

Untuk rencana jangka panjang, Palson berujar Realme mungkin akan membangun pusat penelitian di Indonesia di masa mendatang. 

"Kami telah membangun tim yang kuat untuk Realme Indonesia, sehingga kami dapat mengoptimalkan dua hal utama di perusahaan kami, lini produk dan brainware yang unggul, atau sumber daya dan tenaga ahli yang mumpuni di industri ini untuk menjadikan Realme selalu berada di jantung industri smartphone Indonesia," pungkasnya. 

Selanjutnya: Realme siap rambah pasar smartphone 5G terjangkau di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×