kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IPC bagikan 30 ribu sembako via e-voucher


Minggu, 03 Mei 2020 / 20:26 WIB
IPC bagikan 30 ribu sembako via e-voucher
ILUSTRASI. PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC bersinergi dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Asosiasi Logistik Forwarder Indonesia (ALFI) kembali membagikan ribuan masker non medis berikut makanan di area pelabuhan.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dampak pandemi Covid -19 dirasakan seluruh elemen masyarakat, termasuk oleh tenaga kerja bongkar muat (TKBM) di pelabuhan.

Menyikapi hal tersebut, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC membagikan ribuan paket sembako “Tanda Cinta IPC” dalam bentuk e-voucher untuk TKBM di cabang-cabang area kerja IPC.

Pembagian 1.073 paket e-voucher kali ini merupakan tahap I dan akan dilanjutkan dengan tahap II pada waktu berikutnya di bulan Mei 2020 dengan total sebanyak 30 ribu paket Tanda Cinta untuk masyarakat dan TKBM.

Baca Juga: Ada wabah corona, arus peti kemas di Pelindo II turun selama kuartal I 2020

“Niat kami adalah untuk memberikan bantuan untuk para TKBM, yang terus berperan penting dalam menjaga kelancaran pelayanan arus logistik di Pelabuhan terutama pada masa pandemi ini. Untuk menghindari kerumunan atau pengumpulan massa, sekaligus sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID–19, maka pembagian paket dalam bentuk e-voucher menjadi pilihan IPC. E-voucher ini dapat ditukarkan sembako ke mini market terdekat,” papar Direktur Utama IPC, Arif Suhartono dalam siaran resmi yang diterima kontan.co.id, Sabtu (02/5).

Arif menjelaskan, para TKBM akan mendapatkan e-voucher yang dikirimkan melalui pesan singkat ke telepon genggam masing-masing atau keluarga. Data telepon genggam diperoleh setelah sebelumnya, IPC melakukan pendataan TKBM dari masing-masing cabang pelabuhan.

Baca Juga: Ada larangan mudik, IPC siap menghentikan layanan di terminal penumpang Tanjung Priok

Pembagian paket tahap I ini dilakukan di lima cabang pelabuhan wilayah kerja IPC yaitu Panjang, Palembang, Bengkulu, Jambi, dan Pangkal Balam.

“Kegiatan ini IPC lakukan juga sebagai bentuk apresiasi IPC serta wujud nyata kepedulian kepada TKBM di hari buruh ini,” jelas Arif.

Sebelumnya, IPC juga membagikan lebih dari 40 ribu masker kain kepada masyarakat termasuk TKBM yang beraktivitas di wilayah kerja Pelabuhan IPC dan anak perusahaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×