kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jababeka Residence siapkan proyek-proyek baru tahun depan


Rabu, 21 November 2018 / 19:39 WIB
Jababeka Residence siapkan proyek-proyek baru tahun depan
ILUSTRASI. PT Jababeka Tbk


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengembang Kawasan Jababeka Residence, PT Grahabuana Cikarang masih akan gencar berekspansi proyek-proyek baru tahun depan. Meskipun tantangan masih berat dan pasar properti diramal belum akan membaik, Jababeka Residence masih optimistis bisa mencatatkan penjualan yang lebih baik sejalan dengan strategi-strategi bisnis yang mereka siapkan.

"Secara keseluruhan, pasar properti tahun depan memang masih berat karena tahun politik, orang masih banyak wait and see. Banyak konsultan memperkirakan pasar baru akan bergairah tahun 2020. Namun, kami masih optimis dengan tahun 2019 walaupun saya belum bisa menyebutkan target penjualan secara spesifik," kata Sutedja Darmono, President Direktur PT Grahabuana Cikarang pada Kontan.co.id, Rabu (21/11).

Tahun depan, Jababeka Residence siap meluncurkan proyek-proyek baru maupun produk baru. Pertama, perusahaan ini akan mengembangkan kawasan komersial bertajuk Asian Village di lahan seluas 7 hektare (ha). Ini akan dikembangkan menjadi kawasan ritel kuliner.

Kedua, perusahaan akan meluncurkan proyek baru berkongsi dengan perusahaan asal Jepang yakni Keihan Real Estate Co Ltd dan Nice Corporation. Mereka akan mengembangkan rumah tapak di atas lahan seluas 15 ha. Namun, tahap pertama rencananya akan dikembangkan 3 ha dulu.

Ketiga, Jababeka Residence akan meluncurkan satu kluster ruko di kawasan Sport City. Saat ini, perusahaan telah mengembangkan dua kluster hunian di kawasan tersebut.

Sementara menutup akhir tahun ini, Jababeka Residence juga meluncurkan produk baru yakni Apartemen Kawana 2 bertajuk Concierge Golf Apartment sebanyak 347 unit dengan investasi Rp 300 miliar. Apartemen ini akan menyasar investor dan nantinya akan disewakan kepada para ekspatriat yang bekerja di wilayah Jababeka dan sekitarnya.

Sebelumnya di Kawana I bertajuk Kawana Golf Residence 234 unit yakni apartemen sewa sukses dijual kepada investor dalam waktu singkat. Apartemen ini akan dikelola sepenuhnya oleh operator apartemen sewa asal Jepang. Sementara layanan apartemen Kawana 2 tidak dikelola operator secara penuh, namun pelayanan dilakukan sesuai dengan permintaan.

Concierge Golf Apartment akan ditawarkan dengan unit lebih besar mulai tipe 1 bedroom dengan luas 48,5 meter persegi (m2), 2 bedroom (72,5 m2) dan 3 bedroom (97,5 m2), 2 bedroom loft (105 m2) dan golf villa dengan luas bangunan 188,5 m2. Harganya akan dibanderol mulai Rp 24 juta per m2.

Jabebeka berani meluncurkan Kawana 2 di tengah kondisi pasar properti yang lesu lantara perusahaan melihat pasarnya masih ada. Sutedja bilang, banyak permintaan dari konsumen Jababeka akan produk yang disiapkan tersebut karena potensi sewa dari ekspatriat yang berkeluarga di Cikarang sangat besar. Itu tercermin dari Kawana I yang sukses terjual dalam waktu singkat bahkan kelebihan permintaan.

Sebelumnya, Sutedja mengatakan pihaknya yakin bisa mengejar target marketing sales Rp 1 triliun tahun ini lantaran produk-produk baru yang dilucurkan masih diterima pasar dengan baik. Hingga kuartal III, pihaknya sudah berhasil mencapai sekitar 70% dari target yang sudah mereka canangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×