kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45769,82   10,44   1.37%
  • EMAS915.000 -0,44%
  • RD.SAHAM -0.01%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Jadwal operasi AirAsia Indonesia diundur jadi 8 Juni 2020, ini penjelasan lengkapnya


Sabtu, 30 Mei 2020 / 14:47 WIB
Jadwal operasi AirAsia Indonesia diundur jadi 8 Juni 2020, ini penjelasan lengkapnya
ILUSTRASI. Sejumlah armada pesawat AirAsia terparkir di Apron Terminal 1D Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (5/5/2020). PT AirAsia Indonesia Tbk berencana kembali membuka penerbangan mulai 18 Mei 2020 setelah sebelumnya menutup penerbangan berjadwal

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AirAsia Indonesia (CMPP) akan menyesuaikan penerbangan berjadwal rute internasional dan domestik secara bertahap. Penyesuaian untuk rute tertentu akan dimulai pada 8 Juni 2020.

"Calon penumpang yang terdampak oleh perubahan ini telah menerima pemberitahuan pembatalan beserta informasi pilihan kompensasi melalui email dan SMS yang terdaftar saat pembelian tiket," kata Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (29/5).

Maskapai berbiaya murah ini mengimbau kepada seluruh penumpang yang akan melakukan penerbangan untuk selalu memperhatikan dan memenuhi persyaratan kesehatan, imigrasi serta pembatasan perjalanan yang ditetapkan oleh otoritas wilayah atau pemerintah di wilayah atau negara asal maupun tujuan.

Baca Juga: 873 karyawan dirumahkan, ini penjelasan lengkap AirAsia

"Seluruh persyaratan dokumen perjalanan domestik dan internasional dari atau ke Indonesia beserta ketentuan dan prosedur keselamatan dapat diakses melalui Panduan Terbang Bersama AirAsia Selama Masa Kewaspadaan Covid-19 yang diperbarui secara berkala," lanjut dia. 

Selain itu, semua tamu disarankan untuk memastikan kembali terminal keberangkatannya. Pasalnya, ada perubahan terminal sementara untuk penerbangan domestik maupun internasional di beberapa bandara.

Seluruh penumpang juga diharapkan terus memantau persyaratan dokumen perjalanan domestik dan internasional dari dan ke Indonesia beserta ketentuan dan prosedur keselamatan.

“Semua tamu juga disarankan untuk memastikan kembali terminal keberangkatannya dikarenakan adanya perubahan terminal sementara untuk penerbangan domestik maupun internasional di beberapa bandara,” tegas Veranita.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×