kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jakarta Intercultural School (JIS) akan Bangun Sekolah Bertaraf Internasional di IKN


Kamis, 13 Juli 2023 / 07:02 WIB
Jakarta Intercultural School (JIS) akan Bangun Sekolah Bertaraf Internasional di IKN
ILUSTRASI. Beasiswa Bhinneka Tunggal Ika dari Jakarta Intercultural School JIS.


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jakarta Intercultural School (JIS) akan membangun sekolah bertaraf internasional di Ibu Kota Nusantara (IKN). Rencananya, JIS merupakan sekolah pertama yang akan dibangun di IKN dan akan mulai menerima peserta didik pada tahun 2024.

Hal itu setelah dilakukan penandatanganan kesepakatan Yayasan Jakarta Intercultural School dengan PT Bina Karya (Persero) di Cilandak pada Selasa (11/7/2023).

Ketua Dewan Pengawas Yayasan Jakarta Intercultural School Phil Rickard mengatakan, dengan bekerja sama dengan PT Bina Karya, pihaknya dapat menyediakan lingkungan belajar yang mendukung dan memelihara di IKN yang memenuhi standar global.

"Kemitraan kami akan mempersiapkan siswa untuk sukses di dunia yang semakin saling terhubung,” ujar Phil dalam keterangan resminya, Kamis (13/7).

Baca Juga: Semen Indonesia (SMGR) Makin Kokoh Berkat Proyek IKN

Ia juga mengungkapkan bahwa keinginan JIS untuk membangun sekolah di IKN didasari oleh visi dan misi IKN yang sejalan dengan prinsip yang dipegang oleh JIS sebagai sekolah bertaraf internasional.

“Kami juga ingin perusahaan lokal dan internasional dan pemerintah asing untuk mengetahui bahwa ketika mereka (pindah) ke IKN, JIS akan memiliki sekolah dengan taraf first class yang siap bagi anak-anak mereka,” imbuhnya.

Meskipun begitu, Rickard menegaskan bahwa JIS bukanlah satu-satunya pilihan sekolah di IKN. Mereka pun sangat terbuka jika sekolah lain ingin menjalin kerja sama nantinya.

Hal tersebut disetujui oleh Direktur Utama PT Bina Karya (Persero) Boyke P. Soebroto. Boyke berharap JIS bisa memberikan gambaran kepada investor luar negeri bahwa ada sekolah internasional yang akan dibangun di IKN.

“Semoga dengan adanya sekolah sebagus JIS di IKN, bisa menambah kepercayaan dari investor asing lainnya agar tertarik untuk investasi secara penuh di IKN,” pungkas Boyke.

Seperti diketahui, PT Bina Karya (Persero) merupakan Badan Usaha Otorita (BUO). Sehingga saat ini PT Bina Karya dapat berperan sebagai master developer dan menjalankan fungsi serta tugasnya dalam hal aspek komersial dan B2B dengan investor yang berminat untuk investasi di IKN.

Baca Juga: Presiden Pastikan Pembangunan Istana di IKN Berjalan Sesuai Rencana

Tercatat, sudah ada sejumlah perusahaan yang telah telah melakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama dengan PT Bina Karya (Persero).

Diantaranya, PT Citra Kotabaru Nusantara (Ciputra Group), PT Medikaloka Hermina Tbk, PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT ARCS House Wisata Indonesia (Jambuluwuk), dan PT Sirius Surya Sentosa (Vasanta Group).

Selanjutnya: Cuaca Hari Ini BMKG (13/7), Jakarta Hujan Menghilang?

Menarik Dibaca: Jadwal MPL ID S12 Babak Reguler, Hari Ini, Kamis, 13 Juli 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×