kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jakarta Motorcycle Show digelar akhir bulan ini


Selasa, 16 Oktober 2012 / 17:08 WIB
Jakarta Motorcycle Show digelar akhir bulan ini
ILUSTRASI. Termurah di serinya, harga sepeda gunung Polygon Cascade 2 terbaru cuma Rp 2 jutaan


Reporter: Melati Amaya Dori | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Ajang pameran motor di Indonesia, Jakarta Motorcycle Show (JMCS) kembali digelar tahun ini. Perhelatan ini agak digelar pada 31 Oktober sampai  4 November 2012 oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) bersama event organizer PT Dyandra Promosindo.

Penyelenggaraan JMCS kali ini akan diikuti empat anggota AISI, yakni Honda, Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha, serta enam merek sepeda motor lain yang non AISI, seperti BMW, Ducati, Husqvarna, KTM, Spyder, dan Victory.

JMCS juga bakal diikuti oleh 27 perusahaan industri seperti helm serta aksesori. Acara yang dilaksanakan di Jakarta Hall Convention Center ini menggunakan total area 8.244 m2 yang meliputi seluruh area Assembly hall dan Main Lobby.

Pameran kali ini mengusung tema "Think Green, Act Safely" yang mengajak pemangku kepentingan termasuk di dalamnya para produsen sepeda motor serta pengendara motor meningkatkan keselamatan pengendara dan meminimalkan kerusakan lingkungan.

"Melalui tema ini, kami ingin mengajak pengunjung JMCS menerapkan disiplin berkendara dan menjadikan lingkungan kita semakin nyaman," kata Abiyoso Wietono, Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo, di Planet Hollywood, Jakarta, Selasa (16/10).

Mengenai target pengunjung, JMCS menargetkan pameran dikunjungi 84.000 pengunjung selama 5 hari. Sedangkan, untuk target unit transaksi, Dyandra menargetkan sekitar 2.000 kendaraan bisa terjual.

Selain pameran produk, daya tarik JMCS antara lain berupa program safety riding course atau kampanye atau kursus kegiatan berdisiplin berkendara yang dilaksanakan selama 2 sesi setiap harinya. Kemudian program Bazaar Helm Murah.

"Sekitar 300 helm akan dijual murah tiap harinya. Berdasarkan pengalaman, JMCS pada 2010 lalu program bazar helm ini pernah membuat 250 pengunjung antri setiap harinya untuk membeli helm murah tersebut," jelas Abi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×