kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yuk, berburu suku cadang otomotif di akhir pekan


Rabu, 09 Mei 2012 / 09:57 WIB
Yuk, berburu suku cadang otomotif di akhir pekan
ILUSTRASI. Ilustrasi Fintech tumbang. KONTAN/Muradi/2018/04/10


Reporter: Melati Amaya Dori | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Otomotif Group, induk usaha dari tabloid Otomotif mengumumkan rencana pameran produk otomotif berjudul The 13th Otobursa Tumplek Blek "Goes International" di parkir Timur Senayan, Jakarta, pada 12 sampai 13 Mei mendatang.

Setidaknya ada sekitar 352 titik lapak yang akan di isi oleh industri sektor otomotif. Mulai dari distributor mobil dan sepeda motor, distributor suku cadang dan aksesori otomotif hingga komunitas mobil dan motor di Indonesia.

Tahun lalu, acara Serupa dihadiri sampai 63.000 pengunjung, sedangkan tahun ini, panitia penyelenggara menargetkan kenaikan kunjungan sebesar 5%.

"Tahun lalu total transaksi di acara ini sebesar Rp 15 miliar. Untuk tahun ini, kami harap angka transaksi bisa lebih dari Rp 15 miliar," papar Abi Irawan, Ketua Penyelenggara The 13th OTOBURSA Tumplek Blek "Goes International", dalam jumpa pers kemarin (8/5).

Yang menarik dalam acara ini adalah, panitia menyediakan berbagai ragam referensi suku cadang kendaraan, aksesori dan aneka produk otomotif mulai dari mobil sampai ke sepeda motor.

Pameran ini dibagi menjadi tiga zona, yakni zona Past yang berisikan produk-produk otomotif bertema vintage, zona Present berisikan lapak-lapak yang menyajikan produk otomotif yang sedang jadi tren saat ini. Zona ketiga disebut dengan dan zona Future akan disemarakkan oleh distributor produk otomotif.

Adapun peserta yang akan mengikuti perhelatan pameran ini antara lain; Berlian Motor, Suzuki, Mitra 2000, Aneka Jaya Motor, Hyundai, Avtech, Astra Otoparts, Industri Karet Delli dan lain-lain.

Sedangkan, komunitas otomotif yang tidak mau ketinggalan hadir dalam acara ini diantaranya adalah; Jeep Brotherhood, Honda Classic, Japan Classic, Volvo Club Indonesia, Toyota Hardtop Indonesia dan lain-lain.

"Acara ini juga menyediakan zona lalu lintas dan zona wanita yang disediakan untuk wanita dan anak-anak yang mungkin datang. Zona-zona ini dibuat agar tidak bosan saat datang ke acara otomotif yang lebih diminati oleh pria, " tambah Abie.

Zona wanita nantinya akan diisi oleh lapak dari Tupperware dan Nivea dan kegiatan demo masak bersama Tamara Blezinsky, sedangkan zona lalu lintas merupakan zona bermain anak yang akan diisi oleh jenis-jenis permainan mini tentang lalu lintas dari Kidzania.

Kegiatan tambahan lainnya yang tidak kalah menarik adalah diadakannya pertunjukkan 'Tong Setan' dan 'Parade Test Drive'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×