kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jamin Keamanan Siber, Evermos Dapatkan Sertifikasi ISO 27001


Senin, 18 Desember 2023 / 13:46 WIB
Jamin Keamanan Siber, Evermos Dapatkan Sertifikasi ISO 27001
ILUSTRASI. Reza Herdaning (Cyber Security Manager Evermos) dan Ghufron Mustaqim (Co-founder & CEO Evermos) saat penyerahan sertifikasi ISO 27001 untuk Evermos.


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - Evermos meraih sertifikasi ISO 27001 untuk Sistem Manajemen Keamanan Informasi (ISMS). Penghargaan ini menjadi bukti bahwa Evermos berkomitmen memberikan standar keamanan tertinggi di seluruh platform dan layanannya, termasuk yang disediakan oleh unit bisnisnya yaitu Everpro. 

Evermos merupakan platform connected commerce yang memberdayakan brand lokal dan underserved communities dengan menyediakan jaringan distribusi dan layanan commerce yang berfokus pada produk-produk terkurasi sesuai prinsip syariah.  Sebagai informasi, Evermos telah membangun jaringan connected commerce berbasis reseller terbesar di Indonesia dengan lebih dari 165,000 penjual aktif di seluruh Indonesia dan 1,600 mitra. 

Pada umumnya waktu yang diperlukan untuk memperoleh sertifikasi ISO 27001 adalah enam bulan. Akan tetapi, Evermos mengklaim bahwa mencapainya hanya dalam empat bulan. Adapun tahapannya perencanaan awal, hingga proses audit oleh badan sertifikasi nasional. 

Baca Juga: Evermos Kenalkan Sustainability Report Perdana Bertemakan Fostering Local Culture

Dijelaskan bahwa ISO 27001 menetapkan tiga prinsip kunci dalam pengelolaan Sistem Manajemen Keamanan Informasi (ISMS). Pertama, kerahasiaan yaitu Hanya orang yang berwenang memiliki hak untuk mengakses informasi.

Kedua, integritas yang mengatur bahwa hanya orang yang berwenang dapat mengubah informasi. Ketiga adalah ketersediaan yang mana informasi harus dapat diakses oleh pihak yang berwenang kapanpun diperlukan.

Reza Herdaning, Cyber Security Manager Evermos mengatakan keamanan data menjadi hal yang tidak bisa dikompromikan di era digital. "Melalui ISO 27001, kami memastikan bahwa sistem manajemen keamanan informasi Evermos sejalan dengan standar global, sekaligus menunjukkan integritas kami dalam menjaga kerahasiaan data pengguna," kata Reza. 

Baca Juga: Evermos Beri Kesempatan Seluruh Masyarkat Indonesia Mendapatkan Penghasilan

Iqbal Muslimin, Co-founder dan Chief of Sustainability Evermos menambahkan pengguna Evermos memiliki tingkat literasi digital yang beragam. Tak sedikit dari merupakan ibu rumah tangga dan underserved communities. "Kami ingin siapa pun penggunanya, mereka dapat merasa aman saat berinteraksi di platform Evermos," terang Iqbal. 

Iqbal mengatakan selain itu, penerapan keamanan data merupakan upaya yang signifikan dalam kerangka ESG (Environmental, Social, and Governance) sebagai bagian dari komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan.

Meskipun pada umumnya waktu yang diperlukan untuk memperoleh sertifikasi ISO 27001 adalah enam bulan, Evermos berhasil mencapainya hanya dalam empat bulan, mulai dari tahap perencanaan awal, hingga proses audit oleh badan sertifikasi nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×