Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. XL Axiata memastikan jaringan di Bali dalam kondisi prima. dan siap mendukung pelanggan yang hendak menjalankan aktifitas work form Bali. Selama pandemi, XL Axiata tetap menjaga kualitas jaringan di seluruh Bali.
Saat ini, jaringan di Bali telah menjangkau seluruh kabupaten/kota di Pulau Dewata. Ditopang oleh total lebih dari 6.500 BTS, sekitar 2.500 di antaranya BTS 4G. Regional Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto mengatakan, Bali yang populer sebagai destinasi wisata global sangat terdampak opandemi corona setahun terakhir ini.
“Kami tetap menjaga layanan. Selain wisatawan, pelanggan dari kalangan masyarakat setempat juga cukup besar. Yaitu lebih dari 1,9 juta. Kami menyambut baik jika memang banyak pihak tergerak umelakukan work from Bali. Sehingga bisa ikut membangkitkan kondisi wisata di sini,” terang Dodik, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (8/6).
XL Axiata terus melakukan penambahan kapasitas jaringan dengan cara upgrade kapasitas BTS maupun transmisi serta fiberisasi di seluruh area pulau Bali. Setahun terakhir, utilisasi jaringan data di Bali sekitar 69%. Jadi masih cukup untuk menampung kenaikan trafik hingga sekitar 30% saat wisatawan mulai datang kembali lagi.
Di seluruh Bali, sekitar 42% dari BTS XL Axiata telah terfiberisasi. Sehingga kualitas jaringan data yang ada saat ini sangat mendukung kebutuhan akses data oleh masyarakat, termasuk akses ke layanan data yang berkapasitas besar.
Di Nusa Dua, jaringan XL Axiata ditopang oleh sekitar 48 BTS 4G dan 48 BTS 3G, Sanur sekitar 30 BTS, Kuta sekitar 66 BTS, Gianyar sekitar 74 BTS, Ubud sekitar 19 BTS, Tanah Lot sekitar 6 BTS, Denpasar lebih dari 345 BTS. Jika diperlukan, XL Axiata akan menyiapkan Mobile BTS untuk back-up menguatkan jaringan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News