kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasa Armada Indonesia (IPCM) gelar ekspansi jasa pelayanan kapal hingga ke Aceh


Jumat, 19 November 2021 / 07:01 WIB
Jasa Armada Indonesia (IPCM) gelar ekspansi jasa pelayanan kapal hingga ke Aceh
Kerja sama PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) dengan PT Langlang Laju Layang untuk penyediaan sarana di wilayah kerja Meulaboh, Aceh.


Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - DENPASAR. PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) terus menggelar ekspansi usaha. Kabar terbaru, anak usaha PT Pelindo II itu meneken perjanjian kerja sama dengan PT Langlang Laju Layang untuk ekspansi pasar Aceh.

Dalam kerja sama ini, IPCM menyediakan sarana bantu pemanduan dan penundaan untuk wilayah Ship to Ship Meulaboh, Aceh. Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Direktur Utama PT Jasa Armada Indonesia Tbk Amri Yusuf dan Presiden Direktur PT Langlang Laju Layang, Andy Ngadimin, di Denpasar, Bali.

Baca Juga: Pendapatan naik, laba Jasa Armada Indonesia (IPCM) ikut terkerek 29,83% yoy

Kedua perusahaan ingin bersinergi mendukung kelancaran pelayanan jasa penundaan kapal, dimana IPCM akan menyediakan dua unit kapal untuk melayani jasa penundaan di wilayah Perairan Meulaboh, Aceh.

“Ini merupakan kerja sama jangka panjang yang diharapkan dapat mendorong percepatan pengeluaran kargo curah kering ekspor, terutama untuk jenis batubara di wilayah perairan Meulaboh yang diharapkan dapat mendorong peningkatan ekonomi daerah," ujar Amri Yusuf.

Di saat yang sama, Langlang Laju Layang berkomitmen untuk memaksimalkan potensi bisnis di wilayah Meulaboh dan sekitarnya. Lantaran sumber daya alam di Aceh cukup besar, maka perlu didukung dengan kelancaran distribusi logistik yang memadai ditunjang dengan pelayanan jasa kepelabuhanan yang baik.

Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan nilai ekonomi daerah,” ucap Andy Ngadimin.

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis PT Jasa Armada Indonesia Tbk, Shanti Puruhita menambahkan, kolaborasi ini nantinya akan dilanjutkan di wilayah lain di seluruh Indonesia.

"Dan diharapkan turut membantu kelancaran distribusi logistik laut nasional untuk mengoptimalkan potensi yang ada," ujar dia.

Baca Juga: Jasa Armada Indonesia (IPCM) teken kerjasama pelayanan kapal dengan GTS Internasional

Manajemen IPCM berharap, langkah ini menjadi gambaran optimisme mereka untuk terus memberikan pelayanan penundaan kapal yang lebih luas dan optimal dalam menyambut pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 di pengujung tahun 2021.

Jasa Armada Indonesia merupakan satu-satunya perusahaan di bidang jasa pemanduan dan penundaan yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia sejak 22 Desember 2017.

Emiten dengan kode saham IPCM ini merupakan anggota Pelindo Group (PT Pelabuhan Indonesia (Persero).

Bisnis utama IPCM adalah bergerak dalam bidang pelayanan jasa pemanduan dan jasa penundaaan dengan pangsa pasar utama yaitu melayani kegiatan pelayanan kapal di seluruh wilayah kerja Pelindo Regional II yang meliputi 12 pelabuhan dengan perluasan pasar di seluruh wilayah Indonesia.

Selanjutnya: Indonesia Battery Corporation cari mitra untuk kembangkan kendaraan listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×