kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasa Marga (JSMR) Raih Penghargaan Emas di SNI Award 2022


Kamis, 01 Desember 2022 / 12:01 WIB
Jasa Marga (JSMR) Raih Penghargaan Emas di SNI Award 2022
ILUSTRASI. Jalan Tol?Jagorawi?yang dioperasikan?Jasamarga Metropolitan Tollroad.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) menerima penghargaan Badan Standardisasi Nasional (BSN) berupa penghargaan emas dalam ajang SNI Award 2022 yang dilaksanakan di Gedung B.J. Habibie, Jakarta, Rabu (30/11).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala BSN Kukuh S. Achmad dan diterima oleh Risk and Quality, Health, Safety & Environment (RQHSE) Group Head Jasa Marga Devi Lusyana yang mewakili manajemen Jasa Marga.

Baca Juga: 56 Perusahaan Terima Penghargaan SNI Award 2022, Chandra Asri Terbaik

Melalui keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (1/12) Jasa Marga menuturkab penghargaan ini membuktikan konsistensi Perseroan dalam menghadirkan mutu dan standar kualitas pelayanan melalui penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Devi Lusyana menyampaikan penghargaan yang diterima oleh Jasa Marga merupakan bentuk komitmen bagi Jasa Marga yang bergerak di industri jalan tol untuk menghadirkan pelayanan optimal dengan mengutamakan mutu dan kualitas sesuai standar-standar yang telah ditentukan.

“Terima kasih atas apresiasi berupa penghargaan emas dari BSN pada SNI Award 2022 kali ini. Jasa Marga selalu berkomitmen dalam menghadirkan pelayanan yang berkualitas untuk seluruh pengguna jalan sekaligus tetap menerapkan tata nilai AKHLAK yang merupakan core values BUMN,” ujar Devi.

Dalam sambutannya secara virtual, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, menyampaikan SNI Award diharapkan dapat menjadi contoh bagi produsen dan pelaku usaha untuk menerapkan SNI guna meningkatkan kualitas produk, sehingga konsumen dan masyarakat semakin menghargai aspek mutu dari produk yang dihasilkan.

“Di era globalisasi yang kemudian menjadi era revolusi industri 4.0 menuntut kita untuk memiliki daya saing tinggi, produk-produk berkualitas rendah tidak mampu bersaing dengan produk berkualitas baik. Oleh karena itu standarisasi menjadi sangat penting untuk pelaku usaha dalam meningkatkan daya saing produk nasional dan memperluas akses global,” kata Airlangga.

Sementara itu, Kepala BSN Kukuh S. Achmad mengatakan, tahun 2022 merupakan tahun pemulihan ekonomi nasional setelah menghadapi sejumlah tantangan dalam beberapa tahun terakhir, untuk itu SNI penting diterapkan dalam setiap produk yang dihasilkan agar dapat bersaing secara nasional dan global.

Baca Juga: Taman Gabion Jadi Ikon Baru di Ruas Jalan Tol Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ)

“Terkait dengan hal tersebut penilaian SNI Award diharapkan dapat menjadi bagian dari upaya menstimulasi peningkatan penerapan SNI agar produsen, konsumen dan masyarakat umum semakin menghargai aspek mutu dan memahami pentingnya menerapkan SNI,” jelas Kukuh.

Jasa Marga selalu berupaya dalam meningkatkan mutu dan standar kualitas dalam memberikan pelayanan di seluruh Jalan Tol Jasa Marga Group.

Berbagai upaya yang sudah ditempuh di antaranya adalah inovasi aplikasi berbasis mobile Travoy, sertifikasi Green Toll Road sebagai wujud penerapan jalan tol ramah lingkungan, serta memastikan seluruh pelayanan di setiap ruas tol telah memenuhi standar yang ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×