kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,44   -1,31   -0.15%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang Lebaran, orang mencari apa di Google?


Jumat, 09 Agustus 2013 / 15:02 WIB
Jelang Lebaran, orang mencari apa di Google?
ILUSTRASI. Kurs Dollar-Rupiah di BCA Hari Ini Senin 14 Maret 2022, Intip Sebelum Tukar Valasn. KONTAN/Baihaki/19/8/2014


Reporter: Cipta Wahyana | Editor: Cipta Wahyana

JAKARTA. Mendekati hari raya Idul Fitri, tampaknya, masyarakat semakin rajin mencari informasi seputar mudik melalui situs pencari internet. Hal ini tecermin dalam daftar pencarian terpopuler mingguan terbaru yang dirilis Google Indonesia Jumat (9/8).  

Selama minggu terakhir bulan Ramadan, Google Indonesia mencatat, kata kunci " info mudik" menduduki peringkat pertama dalam daftar 10 kata kunci terpopuler. Lebih lengkapnya, berikut daftar 10 pencarian terpopuler oleh pengguna internet Indonesia di Google selama tanggal 1 sampai 7 Agustus 2013.

1)  Info Mudik
Sebelum mulai perjalanan pulang, masyarakat mencari berbagai informasi tentang lalu lintas dan fasilitas-fasilitas di jalan.

2)  Menara Saidah
Menara Saidah adalah sebuah gedung perkantoran di daerah Cawang. Menara yang memiliki 28 lantai ini dikabarkan memiliki banyak cerita mistis. Hiiiiiiiii!

3) Haji Lulung
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana (yang juga dikenal sebagai Haji Lulung), dikabarkan sedang 'berseteru' dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (atau lebih dikenal sebagai Ahok) dalam penertiban pedagang kaki lima (PKL) di daerah Tanah Abang.

4) Ucapan Idul Fitri
Seiring berakhirnya bulan Ramadan, banyak pengguna internet mencari kata-kata mutiara untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Tampaknya, mereka ingin menggunakannya untuk mengirimkan pesan-pesan pendek kepada teman, kolega, dan keluarga.

5) Doa Zakat Fitrah
Zakat Fitrah adalah kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap ummat Islam menjelang Idul Fitri di bulan Ramadan. Informasi dan tata cara zakat fitrah juga menjadi pencarian hangat sebelum berakhirnya bulan puasa.

6) The Conjuring
Untuk minggu ketiga, film horor tentang penyidik paranormal di Amerika Serikat, Ed dan Lorraine Warren, kembali masuk daftar populer pencarian di Indonesia.  Film yang dibat berdasar sebuah cerita nyata ini dikatakan sangat seram.  Sepertinya banyak pengguna internet Indonesia yang masih penasaran tentang film ini.

7) Exo Growl
EXO, boy band dari Korea Selatan dan China, baru-baru ini merilis single terbaru mereka yang bertajuk Growl.  Sudah dengar lagunya?

8) Ahok
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (yang juga dikenal sebagai Ahok) terus masuk berita karena sedang mencoba menata ulang daerah Tanah Abang yang terkenal sebagai daerah rawan macet.   

9) Lailatul Qadar
Menurut Wikipedia, Lailatul Qadar adalah satu malam penting yang diperingati sebagai malam diturunkannya Al Qur'an yang terjadi pada bulan Ramadan

10) Olga Syahputra
Presenter TV Olga Syahputra menjalani perawatan di rumah sakit baru-baru ini. Konon, penyebabnya adalah kecapekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×