kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang libur, perusahaan travel panen omzet


Kamis, 12 Mei 2011 / 09:37 WIB
Jelang libur, perusahaan travel panen omzet
ILUSTRASI. Samsung. REUTERS/Kim Hong-Ji/File Photo


Reporter: Maria Rosita | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Musim liburan sekolah akan tiba sebulan lagi. Penyedia jasa travel pun mulai menikmati panen dari berjualan paket-paket liburan.
Mala Ekayanti, Manajer Komunikasi dan Pemasaran Panorama Tour & Travel menjelaskan, di antara paket-paket wisata yang ditawarkan perusahaannya, paket wisata Amazing Europe menjadi yang paling diminati. "Paket tersebut sudah terisi 90%," ujar Mala kepada KONTAN, Rabu (11/5).

Dalam paket ini, agen travel milik PT Panorama Sentrawisata Tbk itu mengajak wisatawan mengunjungi London, Paris, Brussels, Amsterdam, Cologne, Frankfurt, Lucerne, Venice, Prato, Pisa, dan Roma. Paket wisata 15 hari ini dibanderol US$ 3.930 per orang.

Harga melambung

Selain itu, paket Europe Express juga tak kalah laris. Dari 90 kursi yang ditawarkan, paket ini sudah terisi 90%. Europe Express menawarkan paket wisata ke Roma, Pisa, Prato, Venice, Titlis, Lucerne, Paris, Brussels, dan Amsterdam, termasuk Disneyland. Paket ini dibanderol mulai dari US$ 3.600 per orang. "Disneyland tampaknya jadi daya tarik paket ini," lanjut Mala.

PT Avia Tour memiliki cerita yang sedikti berbeda. Steven Marcellius, Staf Penjualan Avia Tour menjelaskan, saat ini, paket liburan ke Spanyol dan Prancis Selatan menjadi favorit pelanggan. Avia Tour menawarkan paket ini seharga US$ 2.900 per orang. Menurut Steven, harga ini lebih tinggi 11,5% dari harga paket pada low season yang berkisar US$ 2.600. "Liburan ke Eropa diminati karena mudah. Anak-anak liburan, orang tua belanja," jelas Steven.

Sementara untuk daerah Asia, Hong Kong dan Macau jawaranya. Hingga awal pekan silam, dari target 20 grup perjalanan keliling Macau, 12 grup sudah terisi. Satu grup diisi oleh sekitar 15 wisatawan sampai 20 wisatawan.

Harga paket liburan ke Asia juga naik seiring dengan lonjakan permintaan. "Saat low season, harga paket US$ 1.000 dolar per orang, tapi sekarang harganya sudah lebih dari US$ 1.200 per orang," terangnya.

Sementara, peminat liburan ke Negeri Kanguru justru tak begitu banyak. Hingga saat ini, dari target 10 grup yang ingin dicapai Avia Tour, kursi yang terjual belum ada setengahnya. Avia Tour mematok harga paket wisata ke Australia dengan harga US$ 2.000-US$ 2.500 per orang.

PT Bayu Buana Travel Service Tbk juga telah berhasil menghimpun pelancong. Saat ini, paket wisata tujuan Hong Kong di Bayu Buana sudah menghimpun 270 wisatawan, wisata ke China diminati 170 orang, dan wisata ke Bangkok sudah menggaet 97 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×