kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Jonan: Freeport komitmen bikin smelter & divestasi


Selasa, 22 November 2016 / 18:24 WIB

Jonan: Freeport komitmen bikin smelter & divestasi


JAKARTA. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengatakan, PT Freeport Indonesia berkomitmen membangun fasilitas pengolahan dan pemurnian (smelter) dalam waktu lima tahun, juga kewajiban divestasi saham 10,64%.

"Kedatangan mereka (Freeport ke Kementerian ESDM) menyatakan prinsipnya, mereka berkomitmen bangun smelter dalam lima tahun ke depan," katanya di Gedung DPR, Selasa (22/11).


Selain itu, lanjut Jonan, kedatangan Freeport tadi siang ke Kementerian ESDM juga membahas mengenai divestasi saham 10,64% yang sampai saat ini masih menggantung. "Yang kedua juga mereka berkomitmen disvestasi. Ini pokoknya dibicarakan dulu nanti dikerjakan oleh tim," tuturnya.

Terkait penunjukkan Chappy Hakim sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) yang baru, bagi Jonan itu murni urusan korporasi. Akan tetapi, ia mendukung pengangkatan tersebut.

"Kalau tanggapan kami mendukung adanya pengangkatan Pak Chappy. Sehingga bisa berkomunikasi pada regulator maupun juga pada masyarakat umumnya itu bisa dilakukan dengan baik," ucap Jonan.


Reporter: Pratama Guitarra
Editor: Dupla Kartini
Video Pilihan


Close [X]
×