Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Adi Wikanto
JAKARTA. Demi mengembangkan bisnis layanan machine to machine (M2M), PT Telekomunikasi Selular baru saja merilis produk solusi mobil pintar yang diberi nama t-Drive.
Rupanya untuk memasarkan produk barunya tersebut, perseroan tidak hanya membidik konsumen perorangan. Anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) itu tengah berusaha menggandeng agen tunggal pemegang merek (APTM).
“Kalau ini bisa jalan dengan mobil barunya nanti angka pertumbuhan (pelanggan) bisa dilihat dari mobil baru yang dijual itu,” kata Jaka Susanta, VP President M2M Business PT Telekomunikasi Selular Selasa (25/8).
Sayangnya ia masih merahasiakan siapa ATPM tersebut. Menurutnya selama ini pelanggannya memang didominasi oleh kalangan korporasi dibanding pihak perorangan.
Di tahun 2015 ini, Telkomsel menargetkan untuk bisa mengandeng pengguna M2M hingga 2 juta pelanggan. Sampai pertengahan tahun, perseroan baru berhasil mengantongi 1,8 juta pelanggan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News













