kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.000,18   -10,69   -1.06%
  • EMAS1.131.000 0,27%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kabar Baik! Beras Bulog Masuk Indomart dan Alfamart Mulai Pekan Depan


Rabu, 08 Februari 2023 / 14:55 WIB
Kabar Baik! Beras Bulog Masuk Indomart dan Alfamart Mulai Pekan Depan
ILUSTRASI. Mulai pekan depan beras Bulog akan dijumpai di Indomart dan Alfamart di seluruh Indonesia


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kabar baik! mulai pekan depan beras Bulog akan dijumpai di Indomart dan Alfamart di seluruh Indonesia. 

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso alias Buwas mengatakan saat ini pihaknya telah bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) untuk memperluas penyaluran beras Bulog ke Alfamart dan Indomaret.

"Kita kerja sama untuk bagaimana menyiapkan ketersediaan beras mendasar dengan harga yang murah," kata Buwas pada saat dijumpai dalam kunjungan ke Hypermart Puri Indah, Jakarta Barat, Rabu (8/2). 

Ia mengatakan alasannya memilih Indomart dan Alfamart sebagai mitra kerja sama karena ritel tersebut memiliki jaringan paling banyak dan mudah dijumpai di berbagai daerah. Kedekatannya dengan masyarakat, juga menjadi pertimbangan Bulog agar Beras Bulog mudah dijangkau baik dari segi lokasi maupun harga. 

Baca Juga: Beras Bulog Mulai Banjiri Ritel Modern, Dirut Bulog Jamin Harga Sesuai HET

"Karena Indomart - Alfamart itu dekat dengan masyarakat dan sudah tersebar (di daerah)," ucap Buwas. 

Buwas juga turut menegaskan, dalam penjualannya Beras Bulog akan dijual dalam bentuk kemasan 5 kg dan dijual sesuai Harga Acuan Tertinggi (HET) yaitu Rp 9.450 per kg. 

Sementara Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia, Roy N. Mandey mengatakan pihaknya dalam minggu ini akan menyiapkan pertemuan dengan ritel - ritel modern Indomart dan Alfamart. 

"Minggu ini (pertemuan) karena lagi dihitung. (Indomaret dan Alfamart) kan tersebar dan distribusi center ada di mana-mana. Tapi sudah disampaikan Bulog sudah siap menyuplai beras kualitas medium di seluruh Indonesia lewat kantor wilayah,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Outlook 2024, Meneropong saham unggulan di Tahun Politik The Coughing Dragon | Global Market Series - China

[X]
×