kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,28   -14,21   -1.54%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kaercher Indonesia bidik penjualan tumbuh double digit tahun 2019


Jumat, 07 Desember 2018 / 18:00 WIB
Kaercher Indonesia bidik penjualan tumbuh double digit tahun 2019
ILUSTRASI. Alat pembersih K?rcher


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan teknologi pembersih Kaercher Indonesia melihat potensi pasar domestik untuk peralatan teknologi pembersih sangat besar seiring dengan perkembangan kota-kotanya.

Oleh karena itu, perusahaan asal Jerman ini mencoba melakukan ekspansi besar-besaran untuk memperkuat eksistensinya di Indonesia.

Kaercher Indonesia resmi membuka kantor pusatnya bertajuk Kaercher Center di Foresta Business Loft 3, BSD City pada 5 Desember 2018 lalu.

Selain berfungsi sebagai head office, showroom dan pusat layanan purna jual, Karcher Center ini juga menghadirkan experience center, pusat demo dan pusat pelatihan Karcher pertama di Indonesia.

Perusahaan ini sudah lima tahun hadir di Indonesia. Awalnya, Kaercher masuk dengan menggandeng distributor lokal namun saat ini mulai masuk melakukan pemasaran sendiri baik secara business to business maupun business to consumer.

Managing Director Kaercher Indonesia Mateus Bernath mengatakan, dari tahun ke tahun pertumbuhan penjualan perusahaan di Indonesia selalu tumbuh double digit. Dengan pembukaan Kaercher Center, perusahaan optimis bisa mencatatkan penjualan 10 juta euro tahun depan.

‘’Lokasinya head office yang berada di pusat bisnis di tengah permukiman, diharapkan dapat semakin mendekatkan Kaercher Indonesia dengan pelanggannya dan dapat meningkatkan pelayanan purna jual. Dua tahun terakhir penjualan kami tumbuh 15% dan tahun depan kami menargetkan tumbuh double digit juga.’’kata Mateus, Kamis (6/12).

Kaercher Center adalah pusat bagi serangkaian teknologi pembersihan yang lengkap, baik pembersih untuk rumah, taman dan halaman hingga pembersih tekanan tinggi untuk diaplikasikan di kegiatan komersial atau profesional dan dilengkapi dengan Service Center resmi.

Lebih dari 80 tahun berdirinya, Kaercher telah berkembang menjadi pemimpin pasar dunia dalam segmen peralatan teknologi pembersih, yang menawarkan solusi untuk kebutuhan kebersihan rumah, lingkungan bisnis profesional, area publik, hingga industri. Hingga saat ini Kaercher telah hadir di 67 negara di dunia.

Melalui jaringan distribusi resminya, Karcher Indonesia hadir di Balikpapan, Bali, Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bandung, Batam dan Medan menghadirkan produk outdoor dan indoor untuk home cleaning solution.

Dalam kategori indoor ada dry vacuum cleaner, wet and dry vacuum, water filter vacuum dan spray extractor untuk membersihkan noda pada karpet, sofa dan kasur. Sedangkan untuk produk outdoor, Kaercher memasarkan high pressure cleaner, submarine pump dan selang taman.

Saat ini, Kaercher Indonesia telah memiliki lima gerai di kota-kota besar di Indoesia dan 200 point of sales. Tahun depan, perusahaan ini menargetkan akan memiliki 500 point of sales.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×