kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Kalbe menjajal bisnis suplemen premium


Jumat, 02 September 2016 / 11:51 WIB
Kalbe menjajal bisnis suplemen premium


Reporter: Yusuf I Santoso | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Rencana PT Kalbe Farma Tbk mengembangkan bisnis suplemen dan vitamin premium masih harus melewati jalan panjang. Pasalnya, anak usaha patungan mereka dengan Blackmores Ltd. Australia, yakni PT Kalbe Blackmores Nutrition, baru bisa mulai tancap gas pada akhir tahun nanti.

Sesuai kesepakatan bisnis antara Kalbe Farma dan Blackmores Ltd., Kalbe Blackmores akan memasarkan 20 produk Blackmores Ltd. di Indonesia. Namun, sejak kedua perusahaan berkongsi akhir tahun lalu, Kalbe Blackmores baru memasarkan sebagian produk.

Perlu diketahui, dalam ikatan bisnis dengan perusahaan asal Australia itu, Kalbe Farma juga melibatkan anak perusahaan bernama PT Enseval Putera Megatrading Tbk. Enseval Putera bertugas mendistribusikan seluruh produk Blackmores yang masih diimpor langsung dari Negeri Kanguru.

Enseval Putera akan mengail pasar lewat jalur tradisional dan modern. Tak terkecuali pasar suplemen dan vitamin di dunia maya alias penjualan online.
Sejalan dengan penempatan diri alias positioning sebagai produk premium, Kalbe Blackmores mengincar segmen menengah ke atas.

"Market share kami targetkan 25% pasar premium suplemen dan vitamin," ujar Diny Elvirani, Direktur PT Kalbe Blackmores Nutrition, Kamis (1/9).

Sementara Blackmores Ltd. sebagai mitra bisnis juga tak kalah optimistis. Perusahaan tersebut yakin bisa  bersaing di pasar Indonesia meskipun belum setahun meresmikan hubungan bisnis dengan Kalbe Farma.

Blackmores Ltd. menyodorkan pengalaman pernah menggenggam penghargaan Trusted Brand selama sembilan tahun berturut-turut, dari  tahun 2008 hingga 2016. "Dengan produk unggulan kami Fish Oil," ujar Christine Holtage, Chief Executive Officer Blackmores.



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×