kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kali pertama PLN dipimpin perempuan, ini profil lengkap Sripeni Inten Cahyani


Jumat, 02 Agustus 2019 / 15:22 WIB
Kali pertama PLN dipimpin perempuan, ini profil lengkap Sripeni Inten Cahyani


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kementerian BUMN hari ini mengganti Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dari yang sebelumnya dijabat Djoko Abumanan.

Plt Dirut PLN yang dipilih oleh Menteri BUMN Rini Soemarno adalah Sripeni Inten Cahyani. Saat ini Inten menjabat Direktur Pengadaan Strategis 1 PLN. Sebelum menjadi Direktur Strategis I PLN, Inten adalah Direktur Utama Indonesia Power.

Baca Juga: PLN meraih suntikan modal Rp 6,5 triliun

Inten Lahir di Pati 7 Oktober 1968, dia menyelesaikan studi di Fakultas Teknik Kimia, Universitas Diponegoro dan S2 di bidang Manajemen di STM PPM Jakarta serta meraih gelar Profesi Ajun Ahli Asuransi Indonesia Kerugian (AAAIK).

Sebelum menjabat sebagai Direktur PLN, beliau dipercaya sebagai Direktur Utama Indonesia Power.

Inten juga pernah menjabat di berbagai posisi strategis, yakni sebagai Direktur Keuangan Indonesia Power, Eksekutif Utama Bidang Keuangan Indonesia Power yang ditugas karyakan sebagai Senior Spesialis Keuangan Divisi Keuangan Korporat PLN.

Baca Juga: PLN siap kembangkan stasiun pengisian listrik jika perpres mobil listrik diteken

Kemudian menjadi Kepala Divisi Pendanaan dan Asuransi Indonesia Power. Mendapat penugasan sebagai Sekretaris Dewan Komisaris PT Cogindo Daya Bersama.

Selain itu juga Inten aktif di Sekretariat Working Group 1 Generation & Renewable Energi HAPUA (Head of ASEAN Power Utilities, Authorities).

Sementara itu, ada pergeseran yang dilakukan, Djoko Abumanan akan menjabat sebagai Direktur Pengadaan Strategis 1 PLN. Sedangkan Syamsul Huda menjabat sebagai Direktur Bisnis Regional Sulawesi merangkan menjadi Direktur Bisnis Regional Kalimantan. 

Sedangkan Direktur Bisnis Regional Kalimantan Machnizon digeser menjadi Dirut PJB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×