kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kawasan Bintaro Jaya kini punya dua akses langsung jalan tol


Rabu, 11 Desember 2019 / 08:05 WIB
Kawasan Bintaro Jaya kini punya dua akses langsung jalan tol
ILUSTRASI. Peresmian ruas tol Kunciran-Serpong

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ruas tol Kunciran-Serpong sepanjang 11,2 kilometer mulai beroperasi. Bertambah satu lagi akses yang kian memudahkan mobilitas warga yang tinggal di kawasan hunian Bintaro Jaya

Presiden Joko Widodo telah meresmikan ruas tol Kunciran-Serpong, hari Jumat, 6 Desember 2019. Proses peresmian berlangsung di Gerbang Tol Parigi, Tangerang Selatan.

Setelah resmi beroperasi, ruas tol Kunciran-Serpong akan memudahkan akses dan mobilitas masyarakat untuk menuju daerah Tangerang, Serpong dan Jakarta Barat.

Baca Juga: E-toll bakal lenyap dari sistem pembayaran tol, gantinya sistem cardless

Sebaliknya bagi warga Tomang dan Kebon Jeruk, atau yang berada di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, semakin mudah dan cepat dengan menggunakan akses tol Kunciran-Serpong untuk bisa masuk ke kawasan Bintaro Jaya melalui dua akses gerbang tol, baik gerbang tol Pondok Ranji di wilayah timur maupun gerbang tol Parigi di wilayah barat Bintaro Jaya.    

Ruas tol ini merupakan salah satu bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2, yang nantinya akan menghubungkan daerah Cengkareng, Serpong, Cinere, Cimanggis, Cibitung, hingga Cilincing.

JORR 2 akan terhubung pula dengan Tol Jakarta-Merak, Jakarta-Serpong, Jagorawi, Jakarta-Cikampek, dan diharapkan pada tahun 2020 dapat terhubung ke Bandara Soekarno-Hatta, sehingga warga Bintaro tidak perlu melalui tol dalam kota untuk menuju bandara.

Baca Juga: LMAN Sebagai Katalis Pembebasan Lahan Tol Kunciran-Serpong

Kini, Bintaro Jaya memiliki dua akses tol sekaligus. Sebelumnya, sudah memiliki akses langsung dengan Tol Jakarta-Serpong. Bisa dikatakan, Bintaro Jaya merupakan satu-satunya kawasan hunian yang memiliki akses langsung dengan dua jalan tol. 

Pengoperasian jalan tol Kunciran-Serpong akan mempersingkat waktu tempuh dari Bintaro Jaya ke daerah Tangerang, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat, melalui Tol Kebon Jeruk-Tomang. Ini akan mempermudah akses dan mobilitas masyarakat dari ketiga daerah tersebut menuju Bintaro Jaya.

“Bahkan, dari Gerbang Tol Kunciran menuju Gerbang Tol Parigi hanya butuh waktu lima menit, ” ujar  Tina S Hadisumarto, General Manager Pemasaran dan Proyek Bintaro Jaya, dalam siaran pers, Rabu (11/12).

Baca Juga: Astra Infra proyeksikan trafik kendaraan tahun ini capai 11,7 juta

Pengembang PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) pun menyadari, dua ruas tol yang terhubung langsung dengan kawasan hunian Bintaro Jaya, memiliki nilai sangat strategis. Oleh karenanya, Bintaro Jaya menghubungkan dua akses tol tersebut dengan jalan arteri utama, Boulevard Bintaro Jaya.




TERBARU

Close [X]
×