kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,82   2,18   0.24%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kawasan Industri Surya Internusa Group di Subang Dilirik Investor Asing


Rabu, 07 Desember 2022 / 18:53 WIB
Kawasan Industri Surya Internusa Group di Subang Dilirik Investor Asing
ILUSTRASI. PT SURYACIPTA City of Industry, yang merupakan anak usaha dari PT Surya Semesta Internusa Tbk (Surya Internusa Group). /Dok-Suryacipta Foto:Dok. Suryacipta of Industry


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Seiring dengan naiknya penanaman modal asing di Indonesia (PMA) yang didominasi negara-negara di Asia, Surya Internusa Group (SSIA) juga ikut merasakan dengan banyaknya investor asing yang masuk di kawasan Industrinya.

Melalui anak usahanya Subang Smartpolitan, banyak mendapatkan kunjungan dari para investor asing maupun lokal untuk mencari lokasi industri manufaktur.

Baru-baru ini, Subang Smartpolitan melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) dengan Sanwa Musen Co., Ltd. untuk pembelian lahan industri.

Lahan industri tersebut nantinya akan dibangun untuk relokasi PT Sanwa Musen Indonesia yang sebelumnya sewa di Purwakarta, Jawa Barat.

Baca Juga: Anak Usaha SSIA, Suryacipta Gencarkan Penjualan Lahan Kawasan Industri

Pembelian lahan industri seluas 2 hektar tersebut bertempat di lokasi paling strategis di kawasan Subang Smartpolitan.

Vice President Sales & Marketing Subang Smartpolitan Abednego Purnomo mengatakan dengan masuknya investor tersebut, Pihaknya optimis akan berimbas pada naiknya penjualan ke depannya.

Lebih lanjut Abednego mengatakan waktu serah terima lahan dijadwalkan pada bulan Juli 2023 mendatang.

“Beberapa perusahaan lainnya juga akan menyusul untuk melakukan penandatanganan MoU sebagai tanda jadi pembelian lahan di Subang Smartpolitan,” katanya dalam pernyataan resminya (07/12).

PT Sanwa Musen Indonesia bergerak di bidang industri elektronik, termasuk ke dalam golongan industri barang logam, mesin, alat transportasi dan elektronika (ILMATE) – ILMATE adalah salah satu sektor yang memberikan kontribusi besar bagi produk domestik bruto (PDB) industri nonmigas.

Baca Juga: SSIA Menargetkan Penjualan Lahan Industri Naik Delapan Kali Lipat

Industri elektronika juga termasuk salah satu sektor unggulan dan masuk dalam program Making Indonesia 4.0, bersama sektor industri prioritas lainnya.

Mr. Hisashi Kotani, Presiden Direktur Sanwa Musen Co., Ltd. mengatakan pihaknya memutuskan untuk membangun pabrik di Subang Smartpolitan karena Subang Smartpolitan dikelola oleh pengembang yang handal serta berpengalaman lebih dari 30 tahun di bidangnya dan lokasi yang strategis.

Selain itu Perusahaan juga akan diuntungkan dengan kemudahan akses menuju Pelabuhan Patimban dan Bandara Internasional Kertajati sehingga dapat menghindari kemacetan.

Selanjutnya Abednego berharap, keberhasilan Subang Smartpolitan dalam menggaet investor dapat turut dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, salah satunya melalui penyerapan dan peningkatan kualitas tenaga kerja.

Baca Juga: Surya Semesta Internusa siap mengembangkan Subang

Nantinya Subang Smartpolitan tidak hanya menjadi destinasi investasi yang terbaik kepada para investor namun menghasilkan multiplier effect kepada sosial dan lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Strategi Penagihan Kredit / Piutang Macet secara Dini & Terintegrasi serta Aman dari Jerat Hukum

[X]
×