kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KuCoin dapat pendanaan seri A US$ 20 juta


Kamis, 15 November 2018 / 21:54 WIB
KuCoin dapat pendanaan seri A US$ 20 juta
ILUSTRASI. Cryptocurrency


Reporter: Dadan M. Ramdan | Editor: Dadan M. Ramdan

KONTAN.CO.ID - IDG Capital, Matrix Partners, dan Neo Global Capital, pemimpin industri teknologi dan modal ventura, mengumumkan kemitraan mereka bersama dengan platform bursa penukaran mata uang virtual internasional asal Singapura, KuCoin, untuk mengenalkan perdagangan cryptocurrency kepada lebih banyak orang, melalui platform penukaran KuCoin. IDG Capital, Matrix Partners, dan Neo Global Capital secara kesatuan menginvestasikan dana sebesar US$ 20 juta ke KuCoin dalam pendanaan Seri A ini.

Sama seperti pada awal kemunculan Internet, keberadaan mata uang virtual (cryptocurrency) menimbulkan harapan sekaligus resiko, dengan lebih dari seribu jenis mata uang virtual (cryptocurrency) dan penerbitan koin perdana atau initial coin offerings (ICO) yang menyerbu pasar. Selain itu, World Economic Forum tahun 2018 memprediksi bahwa pada tahun 2027, 10 persen dari PDB global akan disimpan pada teknologi blockchain.

Kemitraan ini sesuai dengan kebutuhan pasar dan memanfaatkan kekuatan masing-masing pihak, dimulai dari kekuatan pemasaran IDG Capital, sumber daya dan dukungan Matrix Partners, hingga kepemimpinan NGC dalam investasi awal proyek blockchain yang paling menjanjikan. Adapun KuCoin merupakan platform penukaran terdepan di industri mata uang virtual yang menjadikannya sebagai merek global kenamaan. Platform penukaran ini sudah menarik perhatian lebih dari 5 juta pengguna terdaftar dan memiliki tujuan untuk menjadi pemimpin pasar dalam industri blockchain. Pendanaan KuCoin ini akan meningkatkan keamanan, serta penyebaran akses secara global terhadap pasar teknologi yang berkembang pesat.

“Ini benar-benar merupakan kemitraan yang dinamis dan penting,” ujar CEO KuCoin, Michael Gan dalam keterangan resminya, Kamis (15/11). Menurut dia, kombinasi keunggulan IDG Capital, Matrix Partners, dan Neo Global Capital akan membantu KuCoin tumbuh secara pesat, meningkatkan pemahaman dan adopsi cryptocurrency oleh jutaan calon pengguna. Selain itu dapat membantu para pengguna untuk dapat lebih efisien dalam menemukan produk-produk terbaik yang tersedia dalam dunia mata uang virtual di mana pun mereka berada.

Michael menjelaskan, tujuan lain dari kemitraan ini adalah untuk secara agresif melakukan promosi teknologi blockchain agar dapat digunakan semua orang. “Saya percaya suatu hari semua hal akan menggunakan teknologi blockchain,” katanya. Dengan kemitraan yang baru terbentuk ini, pihaknya akan terus mendorong momentum ini dan memenuhi visi tersebut. "Selanjutnya, kami akan dapat menambah anggota tim kami untuk menggali lebih dalam dan memperoleh peluang-peluang berharga secara lebih cepat dan dari berbagai tempat,.” sebutnya.

Seiring dengan berjalannya waktu, Michael berujar, KuCoin diharapkan dapat berevolusi menjadi salah satu platform penukaran terbaik di dunia. “Lebih dari yang lainnya, itulah mengapa tim ‘The People’s Exchange’ akan terus berkembang dan membentuk kerjasama tambahan yang dapat berguna bagi pengguna di setiap pasar," imbuhnya.

Young Guo, Mitra di IDG Capital menambahkan, investasi perusahaannya di KuCoin sangat masuk akal. “IDG Capital telah berinvestasi di perusahaan mata uang virtual sejak 2012 dan melihat potensi dalam industri blockchain sebagai teknologi yang mengubah dunia. Kami ingin terus berada di garis terdepan dari gerakan ini untuk memastikan bahwa proyek resmi yang dipimpin oleh tim dengan integritas tinggi mendapatkan perhatian, " ungkapnya.

Menurut Michael, kemitraan ini akan berfokus pada beberapa hal penting yang akan mendukung pertumbuhan KuCoin dan akses pasar yang luas. Pertama,     pengembangan Platform 2.0 KuCoin. KuCoin terus berupaya mengumpulkan tanggapan dari komunitas, baik dari proyek-proyek yang terdaftar maupun para pengguna, dengan harapan dapat secara konsisten meningkatkan kualitas pengalaman pengguna dan tidak hanya memenuhi tapi juga melebihi ekspektasi mereka. Platform 2.0 yang diprediksi untuk diluncurkan di Q1 2019, akan menjadi lebih dari sekadar platform penukaran. Hal ini juga akan menjadi platform penukaran yang dinamis, aman, dan fleksibel serta akan memampukan KuCoin untuk mengukur dan menambahkan serangkaian fitur yang beragam seperti stop order, API yang ditingkatkan, dan pengumpul dust atau hasil transaksi mata uang virtual yang bernilai sangat kecil.

Kedua, peningkatan tim pelayanan pelanggan dalam memberikan pelayanan kelas premium untuk semua trader. Platform penukaran utama yang ada seringkali kurang cepat dan efektif dalam melayani pelanggan. Sementara itu, KuCoin menawarkan saluran bantuan komunitas Telegram yang paling tanggap dan responsif di industri ini, menjadikan tujuan utama dari kemitraan ini adalah untuk memperluas tim divisi relasi konsumen untuk mencapai tingkat kualitas tinggi.

Ketiga, ekspansi global dengan berfokus pada pasar-pasar yang menjadi target. Vietnam, Turki, Italia, Rusia, dan semua negara berbahasa Spanyol akan menjadi fokus utama pertumbuhan di Q4 tahun 2018. Pasar-pasar ini sudah memiliki komunitas aktif dan akan tumbuh secara dramatis sepanjang tahun, berkat meluasnya pemasaran dan kampanye iklan yang ditargetkan. Diperkirakan bahwa secara total akan ada sepuluh komunitas global yang aktif dan berjalan pada Q2 tahun 2019.

Keempat, peningkatan riset untuk menemukan proyek blockchain terbaik. Sebagian besar dari pendanaan yang diperoleh akan membantu mengembangkan tim riset untuk dapat mengimbangi semakin banyaknya permintaan akan riset mendalam tentang perusahaan cryptocurrency baru. KuCoin memahami tanggung jawabnya terhadap pengguna untuk menyediakan kesempatan blockchain resmi yang menawarkan solusi nyata dan potensi pertumbuhan yang solid. Melalui kerja sama dengan Global Titan Ambassador, KuCoin akan memegang teguh visinya untuk memperkenalkan ‘permata-permata tersembunyi’ di industri blockchain ke pengguna dan investor.

Kelima, edukasi dan pelatihan akan dikembangkan untuk memenuhi permintaan. Kemitraan ini akan menangani kurangnya tenaga berpengalaman di industri mata uang virtual (cryptocurrency). Berkembangnya popularitas mata uang virtual secara pesat telah memunculkan kesenjangan sumber daya manusia. Untuk menunjang pertumbuhan yang luar biasa ini, KuCoin berinvestasi besar dalam pusat pelatihan blockchain (Blockchain Training Center) miliknya. KuCoin akan menggunakan investasi baru ini untuk melatih dan mengembangkan tenaga kerja yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan pertumbuhan ambisiusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×