kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   0,00   0,00%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Kejar Target Marketing Sales, Metropolitan Land (MTLA) Siapkan Strategi


Selasa, 11 Juli 2023 / 14:04 WIB
Kejar Target Marketing Sales, Metropolitan Land (MTLA) Siapkan Strategi
ILUSTRASI. Perumahan Metland Cibitung yang dikembangkan PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) di Kabupaten Bekasi. Kejar Target Marketing Sales, Metropolitan Land (MTLA) Siapkan Strategi.


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) membidik penjualan pemasaran atau marketing sales tahun 2023 sebesar Rp 1,8 triliun.

Hingga Juni 2023, emiten properti ini telah mengantongi marketing sales Rp 756 miliar atau 42% dari target yang ditetapkan. 

Untuk mengejar sisa target marketing sales tahun ini, Metland telah menyiapkan beberapa strategi bisnis.

Direktur Metland, Olivia Surodjo mengatakan, salah satu strategi Metland meluncurkan tipe atau klaster baru. 

Baca Juga: Metropolitan Land (MTLA) Raih Marketing Sales Rp 756 Miliar di Semester I-2023

"Kami akan rilis tipe baru di hampir semua proyek properti yang sedang berjalan," ujar Olivia kepada Kontan, Senin (10/7).

Pada semester II-2023, Metland memiliki sejumlah proyek residensial yang sedang berjalan. 

Misalnya, proyek baru Metland di Cikarang, Jawa Barat. 

Dari proyek ini, kontribusi awal diharapkan bisa mencapai 10% dari target marketing sales tahun 2023.

Olivia bilang, pada semester I-2023, daya beli masyarakat cukup baik. 

Terlebih, ada dukungan perbankan yang memberikan bunga KPR kompetitif. 

Baca Juga: Bidik Target Marketing Sales Rp 1,8 Triliun, Begini Strategi Metland (MTLA)

Di semester II, Metland melihat kecenderungannya tidak jauh berbeda dengan semester I. 

"Selama perbankan masih memberikan bunga KPR menarik, maka pembelian rumah untuk ditempati masih akan diminati," katanya.

Selain itu, Metland akan mengembangkan produk properti yang sesuai dengan target dan minat pasar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×