kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,27   -11,24   -1.20%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan Aplikasi Digital, KAI Access Luncurkan Fitur Top Up & Tagihan


Rabu, 29 Desember 2021 / 14:49 WIB
Kembangkan Aplikasi Digital, KAI Access Luncurkan Fitur Top Up & Tagihan
ILUSTRASI. Penumpang bersiap menaiki kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (21/12/2021). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aplikasi milik PT Kereta Api Indonesia (Persero) yakni KAI Access menambah berbagai fitur yang berguna bagi pelanggan. Terbaru, KAI Access telah menghadirkan fitur terbaru yaitu Top Up & Tagihan.

“Hadirnya fitur To Up & Tagihan di KAI Access bertujuan untuk meningkatkan experience of customer journey terhadap layanan KAI, sehingga kebutuhan pelanggan untuk terus terkoneksi dapat terwujud secara seamless di aplikasi KAI Access,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resminya, Rabu (29/12). 

Joni bilang, kebutuhan pelanggan untuk terus terkoneksi merupakan suatu hal yang esensial saat ini, maka dari itu KAI mewujudkan kebutuhan pelanggan melalui fitur Top Up & Tagihan pada satu aplikasi. Pembayaran berbagai kebutuhan pelanggan menjadi lebih dekat, praktis, dan aman melalui KAI Access.

Pada tahap awal, layanan yang tersedia pada fitur Top Up & Tagihan yaitu pembelian pulsa telepon seluler, paket data, dan token listrik. “Ke depan, KAI akan terus menambah layanan pembelian dan pembayaran tagihan lainnya,” katanya. 

Baca Juga: Tahun 2022, Protech Mitra Perkasa (OASA) Bidik Penjualan Tumbuh 30%

Adapun pembayaran juga dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu keluar aplikasi dengan menggunakan KAIPay yaitu dompet digital milik KAI. Selain itu, pembayaran juga dapat dilakukan melalui QRIS dan LinkAja.

“Pelanggan tak perlu repot-repot keluar rumah untuk membeli pulsa, paket data, atau token listrik. Melalui fitur Top Up & Tagihan pada KAI Access, pelanggan dapat bertransaksi dengan mudah dan tentunya sangat aman,” tambah Joni.

Sebagai informasi, untuk mendapatkan fitur ini, pelanggan harus mengupdate aplikasi KAI Access-nya minimal ke versi aplikasi 4.8.0 pengembangan versi 108.

Fitur Top Up & Tagihan di KAI Access ini merupakan bagian dari transformasi digital KAI. Dengan layanan yang serba digital, maka akan mempermudah pelanggan dalam penggunaan layanan KAI.

Baca Juga: Sulit Bersaing, Regulasi Pajak Hambat Industri Pelayaran Nasional

Saat ini, jumlah pengguna KAI Access tercatat sebanyak 6.166.097 user. KAI juga mencatat, data transaksi penjualan tiket melalui online sebesar 89,54%, dengan 44,36% di antaranya melalui KAI Access.

“Diharapkan dengan adanya fitur Top Up & Tagihan pada KAI Access akan semakin meningkatkan minat masyarakat terutama kaum milenial dalam menggunakan layanan kereta api,” tutup Joni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×