kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan bisnis digital, MD Pictures (FILM) akan rilis 5 judul WeTV Original baru


Senin, 13 Desember 2021 / 11:20 WIB
Kembangkan bisnis digital, MD Pictures (FILM) akan rilis 5 judul WeTV Original baru
ILUSTRASI. Presiden Komisaris PT MD Pictures Tbk (FILM) Shania Punjabi bersama Presiden Direktur FILM Manoj Punjabi


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MD Pictures Tbk (FILM) mengumumkan lima judul WeTV Original terbaru. Tiga di antaranya merupakan musim kedua dari seri yang sudah ada.

Manoj Punjabi, CEO & Founder MD Entertainment menyebutkan, 2021 telah menjadi tahun kemenangan bagi MD Pictures. Kolaborasi selama kurang lebih satu tahun antara MD dan WeTV Indonesia dalam memproduksi serial WeTV Original terbukti sukses dan diterima oleh publik.

Dengan beberapa judul yang konsisten di daftar Hot dan Trending WeTV, MD melanjutkan tren popularitas ini dengan menghadirkan proyek WeTV Original baru; Mozachiko, Tilik The Series, My Lecturer My Husband Season Two, Kisah Untuk Geri Season Two, dan Antares Season Two.

“Selama beberapa dekade, MD Pictures & MD Entertainment telah menghibur konsumen dan telah menjadi bagian integral dari industri kreatif Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (13/12).

Menurutnya, walaupun kondisi pandemi bukanlah kondisi yang ideal, perusahaan berkomitmen untuk terus menyediakan konten beragam dan berkualitas bagi pemirsa untuk streaming dengan aman. 

Baca Juga: Gelar RUPSLB, MD Pictures (FILM) angkat Komisaris baru, berikut susunannya

"Bahkan dalam kurun waktu satu tahun, MD telah berhasil menjadi pelopor dalam revolusi hiburan digital di Indonesia,” lanjutnya.

Sebelumnya, CFO FILM Anand Priyadarshi mengungkapkan, perolehan digital hingga kuartal III-2021 ini meningkat menjadi Rp 157 miliar. Angka itu tumbuh sebesar 279% dibanding kuartal III-2020 sekitar Rp 41 miliar. 

 

Secara keseluruhan, perolehan tersebut berkontribusi sebesar 85,8% terhadap total pendapatan di kuartal III-2021 sebesar Rp 183 miliar.

Menurutnya, hal tersebut menunjukkan bahwa konten di bisnis digital memiliki potensi bisnis yang menjanjikan untuk terus dikembangkan. 

Dengan pencapaian ini, pihaknya meyakini pada akhir tahun ini pendapatan segemen tersebut akan lebih meningkat lagi melalui film dan serial yang akan diproduksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×