kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan Bisnis Gudang Logistik Modern, Astra Intrenasional (ASII) Gaet LOGOS


Selasa, 29 Maret 2022 / 06:05 WIB
Kembangkan Bisnis Gudang Logistik Modern, Astra Intrenasional (ASII) Gaet LOGOS


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra International Tbk (ASII) menggandeng Hongkong Land melalui Astra Land Indonesia (ALI) membentuk perusahaan patungan atau joint venture (JV) dengan LOGOS SE Asia Pte Ltd.

Head of Investor Relations Astra International Tira Ardianti menyampaikan, Astra Group bersama Hongkong Land melalui ALI dan LOGOS berupaya untuk mengelola dan mengembangkan fasilitas pergudangan logistik modern. Hal ini sebagai bagian dari upaya Astra untuk berperan dalam pengembangan sektor logistik di Indonesia.

Sekadar catatan, Astra Land Indonesia merupakan perusahaan JV antara PT Menara Astra (Astra Property) dengan Hongkong Land dengan porsi kepemilikan saham masing-masing sebanyak 50%. Sementara itu, ALI dan LOGOS masing-masing memiliki porsi saham sebesar 50% dalam JV yang dibentuk oleh keduanya.

LOGOS sendiri merupakan perusahaan spesialis logistik yang tumbuh di wilayah operasional yang meliputi Australia, China, Singapura, Indonesia, Malaysia, Vietnam, India, Selandia Baru, Korea Selatan, dan Jepang. LOGOS hadir di Indonesia sejak 2017 silam dengan beberapa portofolio gudang modern seperti di Cibitung, Cileungsi, Cikarang, dan Pondok Ungu.

Baca Juga: Penjualan Mobil Astra International (ASII) Mencapai 43.023 Unit pada Februari 2022

 

Sayangnya, Manajemen ASII belum bisa bicara banyak perihal dampak pembentukan JV tersebut terhadap prospek kinerja emiten tersebut. “Masih terlalu dini untuk mengomentari hal ini,” imbuh Tira, Senin (28/3).

Yang terang, di tahap awal kerja sama, perusahaan JV antara ALI dan LOGOS akan mulai menjajaki peluang bisnis pergudangan logisitik modern dengan fokus di wilayah Jabodetabek. “Kami berencana untuk membangun JV secara jangka panjang dengan LOGOS,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×