kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KG Radio Network luncurkan identitas visual baru


Kamis, 24 September 2020 / 18:18 WIB
KG Radio Network luncurkan identitas visual baru


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. KG Radio Network, salah satu radio swasta berjaringan terbesar di Indonesia resmi memperkenalkan identitas visual brand yang baru.

Hal tersebut merupakan representasi dari inovasi dan karakter perusahaan kepada pendengar radio di seluruh Indonesia.

“Kami berharap KG Radio Network dapat terus bertahan di industri media dengan memastikan komitmen memberikan yang terbaik bagi seluruh pendengar dan klien serta terus beradaptasi dengan perkembangan zaman. Komitmen untuk menghasilkan creative content yang menjawab kebutuhan audience, dan excellent services berupa creative solution yang menjawab kebutuhan stakeholders merupakan key factor bagi KG Radio Network untuk terus berjaya dan relevan di hati pendengar dan para stakeholders,” ujar Markus Gunawan, Direktur KG Radio Network dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Kamis (24/9).

Markus juga mengungkapkan, hadirnya KG Radio Network yang tersebar di 21 Kota melalui 33 Radio Stations dan digital platform lainnya, bisa terus “Merangkai Suara Negeri dan Menghubungkan Indonesia” dan membawa misi mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa.

Sebagai informasi, KG Radio Network merupakan korporasi brand radio dengan 33 radio station yang tersebar pada 21 kota di Indonesia dengan nama udara Radio Sonora Network, Smart FM Network, Motion Radio Network, Raka FM Bandung, DB Radio Cirebon, Ria FM Solo, Kalimaya Bhaskara Malang, Radio Prima Bangka, Radio Palupi Bangka dan Serambi FM Aceh.

Sebagai bagian dari KG Media yang menaungi seluruh platform media asset Kompas Gramedia Group (Harian Kompas, Kompas.id, Kompas TV, Kompas.com, Tribun Network, Harian Kontan, dan Grid Network), KG Radio Network membawa misi mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui informasi, lagu dan konten yang diudarakan (ditayangkan).

Mengenai target sasaran, KG Radio Network menyasar segmen yang bervariasi, dimulai dari Sonora Network dengan tagline “News, Traffic, and Music” menyasar segmen Dewasa (Adult) usia 30-45 tahun, dengan 16 radio jaringan di 14 kota.

Baca Juga: Cara agar kantong tetap aman saat resesi melanda

"Kemudian, Smart FM Network - “The Spirit of Indonesia, Bisnis and Inspiration”- menyasar segmen Pelaku Bisnis usia 25-45 tahun, dengan 10 radio jaringan di 10 kota. Sementara Motion Radio Network - “#1 Youth Radio Station” menyasar segmen Anak Muda usia 18-29 tahun, dengan 7 radio jaringan di 7 kota," sambungnya.

Ia berkata, KG Radio Network juga berkomitmen terus melayani kebutuhan pendengarnya melalui pengembangan konten baik berupa audio maupun video di berbagai platform digital, baik di media sosial (Twitter, Instagram, Facebook, Youtube, Tik Tok), aplikasi, maupun melalui website sonora.id.

“Pada masa pandemi ini, KG Radio Network melakukan adaptasi dengan melakukan transformasi digital serta memastikan segala macam konten (berita, hiburan, dll) dihadirkan di multi-channel, multi-platform, baik on-air maupun digital,” imbuh Markus.

Adapun 3 value yang dimiliki oleh KG Radio Network berisi panduan dalam menyajikan konten. Pertama, Humanity: Semua konten yang ditayangkan selalu berorientasi mempromosikan nilai-nilai kemanusiaan yang bermartabat.

Kedua, optimism: Semua konten yang ditayangkan berorientasi untuk membangkitkan optimisme dan harapan baik; dan value ketiga, Beneficial yakni semua konten yang ditayangkan berorientasi pada sebesar-besarnya nilai manfaat bagi pendengar.

Pada kesempatan launching brand ‘KG Radio Network’ hari ini, Markus juga tak lupa berpesan untuk terus menjaga diri di masa pandemi Covid-19 dengan menjalankan 3M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menggunakan Masker).

“Mari kita jaga mental kita juga dengan mindset bahwa kondisi pandemi ini tidak hanya terjadi pada diri kita saja tetapi merupakan fenomena global, sehingga bisa kita lalui bersama. Stay safe, stay healthy, stay happy, and don’t forget to stay connected with KG Radio Network, Merangkai Suara, Menghubungkan Indonesia," pungkas Markus.

Selanjutnya: Kini OVO layani transaksi pembayaran digital langganan Disney+ Hotstar dan Spotify

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×